Tak Takut Lagi untuk Berdoa, Iman Alda Semakin bertumbuh di School Of Life
Sumber: Canva.com

Family / 28 April 2024

Kalangan Sendiri

Tak Takut Lagi untuk Berdoa, Iman Alda Semakin bertumbuh di School Of Life

Aprita L Ekanaru Official Writer
877

Alda merupakan anak sulung dari dua bersaudara, ia memiliki perjalanan yang menarik dalam mengembangkan dirinya. Ketika dia berusia 4 tahun, Alda disekolahkan di TK Kristen dekat rumahnya dengan harapan bahwa pendidikan Kristen akan membantu Alda lebih mengenal Tuhan dan lebih rajin untuk berdoa. Namun ternyata Alda masih mempertahankan sifat pemalu, sehingga meskipun ingin berdoa, dia seringkali merasa terhalang oleh rasa malu.

Tak hanya itu, Alda juga memiliki ego yang cukup tinggi, sering kali ia terlibat dalam pertengkaran dengan adiknya atau melawan orang tuanya karena tidak mau dinasehati. Namun, semuanya berubah ketika Alda memasuki usia 7 tahun dan memulai perjalanan baru di SD serta mengikuti kegiatan sanggar belajar anak di School Of Life GRI Hosana, Kota Batam. Hasilnya sungguh luar biasa. Alda mulai mengalami perubahan yang positif.

Ia mulai menceritakan pengalaman-pengalamannya di School Of Life, khususnya tentang bagaimana ia belajar berdoa bersama teman-temannya. Hal ini memengaruhi Alda secara positif, hingga ia menjadi anak yang selalu memimpin doa di rumah sebelum tidur dan bahkan menginspirasi adiknya untuk melakukan hal yang sama. Kini, setiap malam sebelum tidur, mereka berdua saling bergantian dalam berdoa.

Tidak hanya itu, Alda juga belajar untuk lebih mudah memaafkan dan berdamai, baik dengan adiknya maupun dengan orang tua. Ibu Alda pun terkesan dengan perubahan ini.

“Saya pernah sedang lelah sekali, sedang banyak yang dikerjakan. Lalu saya melihat banyak mainan Alda dan adiknya berantakan di rumah. Saya memarahi mereka, tetapi anak-anak malah menasehati saya, harusnya saya meminta membereskan mainan mereka dengan lembut bukan dengan marah-marah. Dicontohkan begitu, saya jadi malu sendiri diajarkan oleh anak-anak. Jadi lain waktu saya mau marah, saya menegur mereka dengan lembut.” Cerita mamanya sambil tertawa. 

Keberhasilan Alda tidak berhenti di situ. Dua sepupu Alda yang tinggal bersamanya setiap hari juga ikut terinspirasi oleh perubahan positif yang dialami oleh Alda. Mereka pun menjadi lebih rajin berdoa dan ikut memberikan nasihat kepada orang tua mereka ketika sedang marah. Alda telah menjadi sumber inspirasi bagi orang-orang di sekitarnya, membawa dampak positif dalam kehidupan mereka.

 

Beri dukungan Anda pada pemuridan School Of Life yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

SAYA MAU JADI BERKAT! 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami