Tugas Berat Menanti, Ketum PGI Berdoa untuk Kepemimpinan Presiden & Wapres yang Baru
Sumber: PGI.or.id

News / 25 April 2024

Kalangan Sendiri

Tugas Berat Menanti, Ketum PGI Berdoa untuk Kepemimpinan Presiden & Wapres yang Baru

Aprita L Ekanaru Official Writer
817

Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2024 telah menjadi titik balik dalam dinamika politik Indonesia. Dalam sidang yang digelar pada Senin (22/4/2024), MK menolak gugatan Pasangan Calon (Paslon) 01 dan 03, mengukuhkan Probowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Respons terhadap keputusan ini pun datang dari berbagai pihak, termasuk Ketua Umum PGI, Pdt. Gomar Gultom.

Dalam pernyataannya, Pdt. Gomar Gultom menyambut baik keputusan MK dan mengucapkan selamat kepada pasangan terpilih. Ia menekankan pentingnya menjalankan amanah tersebut dengan tanggung jawab, takut akan Tuhan, dan kesetiaan pada konstitusi. Selain itu, ia juga mengajak pasangan terpilih untuk merangkul seluruh masyarakat, tanpa terkecuali, dalam upaya menyatukan bangsa yang sempat terbelah oleh pilihan politik.

“Semoga nantinya, setelah dilantik, dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung-jawab dan rasa takut kepada Tuhan, dan dengan kesetiaan penuh pada konstitusi,” ujarnya, di Jakarta, pada Selasa (23/4/2024).

Menyadari tantangan yang akan dihadapi, Pdt. Gomar Gultom menyoroti kompleksitas situasi sosio-ekonomi global saat ini. Dalam konteks ini, ia mendorong agar Presiden dan Wakil Presiden terpilih, beserta kabinetnya nanti, dapat bersatu dalam mengelola pemerintahan ke depan. Sikap kedewasaan juga diapresiasi terhadap Paslon 01 dan 03 yang memilih menempuh jalur hukum melalui MK, tanpa melibatkan massa pendukung, yang bisa menimbulkan konflik sosial.

Namun, Pdt. Gomar Gultom juga mengingatkan bahwa tugas membangun bangsa tidak hanya terletak pada pemimpin terpilih, tetapi juga pada seluruh masyarakat. Ia mengajak untuk meletakkan perbedaan politik di belakang dan bersama-sama membangun negeri ini. Mendorong untuk mendukung kepemimpinan Presiden terpilih, tanpa memandang latar belakang politik, adalah langkah awal dalam merajut kembali persaudaraan di antara seluruh rakyat Indonesia.

Pesan yang disampaikan oleh Pdt. Gomar Gultom menggarisbawahi pentingnya kesatuan dan kebersamaan dalam menghadapi masa depan Indonesia. Melalui semangat demokrasi dan sikap saling menghormati hasil pemilihan, bangsa Indonesia diharapkan dapat melampaui polarisasi politik dan membangun masa depan yang lebih baik secara bersama-sama.

Sumber : PGI.or.id
Halaman :
1

Ikuti Kami