Milka yang Iri Hati Mengalami Perubahan Setelah Belajar Hal Ini
Sumber: jawaban.com

Family / 19 April 2024

Kalangan Sendiri

Milka yang Iri Hati Mengalami Perubahan Setelah Belajar Hal Ini

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
424

Namaku Milka, usiaku saat ini masih 6 tahun. Aku anak pertama dari dua bersaudara, namun orang tuaku lebih menyayangi adikkuu dibanding aku. Kasih sayang dan perhatian mereka lebih banyak diberikan kepada adikku. Aku iri dengannya, namun tidak pernah aku ungkapkan dan aku memilih untuk menutup diri.  

Ternyata rasa iri itu menimbulkan sifat buruk di dalam diriku, yaitu aku jadi orang yang pelit dengan adikku sendiri. Ketika aku memiliki sesuatu, aku tidak akan berbagi dengannya. Meskipun orang tuaku sudah menegurku karena hal itu, namun aku bersikeras untuk tidak membagi bagianku pada adikku yang saat itu masih berusia 4 tahun.  

BACA JUGA :  Arvinza Menjadi Anak yang Lebih Taat Setelah Menonton Kisah Ini

Ketika di sekolah ataupun di sekolah minggu, aku juga jarang membagikan kepunyaanku kepada orang lain. Hingga akhirnya kami belajar menggunakan kurikulum Superbook di sekolah minggu. Di mana saat pembelajaran berlangsung ditayangkan sebuah animasi alkitab tentang Yusuf Sang Penafsir Mimpi. Dalam tayangan itu aku melihat bagaimana saudara-saudara Yusuf iri kepada Yusuf karena ayahnya lebih mengasihi Yusuf dibanding mereka. Iri hati tersebut membuat saudara-saudarannya melakukan hal jahat, yaitu menjual Yusuf ke tanah Mesir.  

Saat aku melihat saudara-saudara Yusuf yang iri hati, aku seperti melihat diriku kepada adikku. Guru sekolah minggu juga mengajarkan bahwa sifat iri hati itu bukanlah sifat anak Tuhan. Karena anak Tuhan itu seharusnya seorang yang murah hati dan mengasihi sesamanya.  

Sejak hari itu aku ingin mengasihi adikku, seperti Yusuf yang tetap mengasihi saudara-saudaranya. Ketika aku memiliki sesuatu, entah itu mainan atau makanan aku akan berbagi dengan adikku. Aku tidak hanya melakukan itu dengan adikku, melainkan dengan teman-teman di sekitar ku. Terima kasih Superbook, sudah mengajarkankuu hal berharga! 

Beri dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

 

SAYA MAU JADI BERKAT! 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami