Arvinza Menjadi Anak yang Lebih Taat Setelah Menonton Kisah Ini
Sumber: jawaban.com

Family / 17 April 2024

Kalangan Sendiri

Arvinza Menjadi Anak yang Lebih Taat Setelah Menonton Kisah Ini

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
383

Arvinza atau yang akrab disapa Vinza adalah seorang anak laki-laki yang berusia 8 tahun dan saat ini ia duduk di bangku kelas 2 SD. Awalnya ia dikenal sebagai anak pendiam, pemalu, dan kurang disiplin. Namun setelah bergabung dengan School of Life GSJA Ungaran, Vinza mengalami perubahan yang luar biasa. 

Vinza tinggal dalam keluarga yang harmonis meskipun memiliki kedua orang tuanya berbeda keyakinan. Meskipun demikian, ia selalu berdoa agar keluarganya bisa bersatu dalam kepercayaan yang sama.  

Saat di rumah, Vinza adalah anak yang kurang disiplin dan tidak taat. Karena kedua orang tuanya bekerja, biasanya ia dan kakaknya dititipkan kepada nenek mereka. Beberapa kali jika Vinza dimintai tolong akan menunda-nunda dan tidak langsung dikerjakan. Kebiasaan itu terus Vinza bawa bahkan dengan neneknya.  

BACA JUGA : Sulit Bersosialisasi dan Penakut, Kisah Ini Memberikan Perubahan Besar pada Isaac

Kemudian sebuah perubahan terjadi, Vinza menjadi anak yang lebih taat dan disiplin ketika di rumah. Saat dimintai tolong untuk melakukan sesuatu Vinza akan melakukannya. Perubahan ini tentu membuat orang di sekitar Vinza bertanya-tanya. Kemudian setelah ditelusuri, ternyata Vinza menonton kisah Superbook tentang “Sepuluh Perintah Allah”. Di mana dalam Sepuluh Perintah itu, Vinza diajarkan untuk menghormati orang tuanya. Ternyata hal inilah yang mendorong Vinza mau berubah menjadi anak yang lebih baik karena tidak mau melawan perintah Tuhan. 

Orang tua Vinza sangat bersyukur dengan perubahan yang terjadi dalam kehidupan anaknya setelah bergabung dengan School of Life. Mereka melihat bagaimana School of Life tidak hanya memberi dampak positif pada pendidikan Vinza, melainkan juga pada pembentukan karkternya.  

BACA JUGA : Buah Manis dari Ketekunan, Anak Disleksia Bisa Membaca dengan Lancar

Saat ini Vinza menjadi anak yang lebih percaya diri, ceria, humoris, dan semakin disiplin. Di sekolah, Vinza menunjukkan perubahan yang positif, baik dalam karakter maupun prestasi akademisnya. 

Arvinza adalah bentuk nyata bahwa kisah-kisah dalam Alkitab mampu untuk mengubah hidup dan membentuk karakter seseorang, terutama anak-anak. Melalui cerita-cerita Alkitab yang dikemas semenarik mungkin dapat mengajarkan nilai-nilai moral dan cinta kepada Tuhan kepada anak-anak lebih mudah.  

Beri dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

 

SAYA MAU JADI BERKAT! 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami