Maraknya Pengajar dan Ajaran Palsu, Apa yang Alkitab Tulis tentang Hal Ini?
Sumber: jawaban channel

Fakta Alkitab / 13 April 2024

Kalangan Sendiri

Maraknya Pengajar dan Ajaran Palsu, Apa yang Alkitab Tulis tentang Hal Ini?

Claudia Jessica Official Writer
921

Tahukah Anda bahwa Alkitab memberikan begitu banyak peringatan tentang adanya adanya pengajar dan pengajaran palsu?

Peringatan tentang pengajar atau nabi palsu, tidak hanya dibahas dalam Perjanjian Baru. Peringatan ini telah diberikan sejak zaman Perjanjian Lama. Misalnya dalam kitab Ulangan 13:1-5, Allah memberikan peringatan tegas kepada bangsa Israel tentang bahaya nabi palsu yang menyimpang dari kebenaran dan mengarah kepada penyembahan berhala.

Dalam Perjanjian Baru, Yesus memperingatkan pengikut-Nya tentang bahaya nabi palsu dalam kitab Matius 7:15 yang berbunyi, “Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.”

Artinya, nabi nabi palsu tersebut terlihat saleh dan benar, bahkan pengajaran mereka terdengar baik hingga mampu melakukan mukjizat. Tetapi, sebenarnya mereka memiliki motif jahat dan ingin menyesatkan orang lain dari kebenaran.

Selain Yesus, Rasul Paulus juga melakukan hal serupa. Ia memperingati para jemaat tentang nabi-nabi palsu (Kisah Para Rasul 20: 29-30) dengan perumpamaan srigala buas yang menyusup ke tengah-tengah jemaat Kristen dan mencoba menarik pengikut Kristus bagi diri mereka sendiri.

Artinya, ancaman ini bukan datang dari luar gereja. Melainkan dari dalam gereja itu sendiri.

Tak hanya pengajar palsu, ada juga yang dinamakan ajaran palsu atau injil palsu. Untuk mempelajari selengkapnya, saksikan video Fakta Alkitab di bawah ini ya.

Sumber : jawaban channel
Halaman :
1

Ikuti Kami