Anda Adalah Ciptaan Baru, Yang Lama Sudah Berlalu
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 11 April 2024

Kalangan Sendiri

Anda Adalah Ciptaan Baru, Yang Lama Sudah Berlalu

Puji Astuti Official Writer
1176

Saat seseorang menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, firman Tuhan menyatakan bahwa dia menjadi ciptaan baru.  Kita yang telah ditebus oleh kematian dan kebangkitan Yesus Kristus, bukan lagi orang hukuman. Kita tidak lagi terikat oleh dosa, namun kita adalah orang yang telah dimerdekakan! 

Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus. Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut. (Roma 8:1-2) 

Untuk itu jangan biarkan masa lalu membelenggu Anda lagi. Anda adalah orang yang telah mderka dari dosa. Jangan biarkan iblis mengintimidasi Anda, karena surat hutang Anda sudah berada di tangan Yesus dan telah dibayar lunas dengan darah-Nya.  

Ayat dari 1 Korintus 5:17-18 mengingatkan kita akan pentingnya penebusan yang Yesus Kristus bawa melalui pengorbanan-Nya di kayu salib.  

Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. Dan semuanya ini dari Allah, yang dengan perantaraan Kristus telah mendamaikan kita dengan diri-Nya dan yang telah mempercayakan pelayanan pendamaian itu kepada kami. 

Kita adalah ciptaan baru di dalam Yesus Kristus. Manusia lama kita telah mati dan dikuburkan bersama-sama dengan Yesus Kristus. Ketika kita menjadikan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, maka kita dilahirkan kembali dan bangkit bersama-sama dengan Dia.  

Ketika Yesus berkata "sudah selesai" di kayu salib, itu adalah pernyataan bahwa dosa kita telah dibayar lunas. Hukuman telah dijalani, dan catatan kejahatan kita telah dihapuskan. Tidak ada lagi ruang bagi rasa bersalah yang menghantui kita, atau tuntutan dari si jahat, karena kasih karunia Allah telah menyucikan kehidupan kita.  

Apa yang Anda dapatkan ketika Anda menjadi ciptaan baru di dalam Yesus Kristus? Next>>

Sumber : Berbagai Sumber | Puji Astuti
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami