Sekarang Nepi Sudah Bisa Membaca dan Mengenal Angka!
Sumber: jawaban.com

Family / 8 April 2024

Kalangan Sendiri

Sekarang Nepi Sudah Bisa Membaca dan Mengenal Angka!

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
1010

Nepi (8 tahun) adalah seorang anak yang saat ini duduk di bangku kelas 2 SD, sejak awal ia belum bisa membaca dan mengenal huruf. Namun saat dibimbing oleh tutor dari School of Life, perubahan pun terjadi.  

Ketika Nepi pertama kali mengikuti kegiatan belajar di School of Life, dia belum mengenal huruf dan angka dengan baik. Awalnya ia sangat rajin datang dan belajar di School of Life. Sampai akhirnya ayah Nepi harus menjalani perawatan di rumah sakit selama beberapa bulan hingga meninggal dunia. Saat itu Nepi merasa sedih, semangat belajarnya mulai hilang. Sehingga semakin lama munculah rasa malas di dalam diri Nepi.  Padahal progress dari belajarnya belum ada perubahan. 

BACA JUGA : Aku Bersyukur Karena Aku Anak yang Jujur!

Mama Nepi dan tutor School of Life berusaha mendukung dan memberikan semangat kepada Nepi. Secara perlahan Nepi mulai bangkit kembali dan secara khusus dia belajar tentang  topik Aku & Lingkungan dengan sub topik Aku Sayang Keluargaku. Dari sini, dia belajar bahwa rasa sayangnya kepada ayahnya dan kehilangan ayahnya tidak seharusnya membuat Nepi menjadi malas belajar.  

“Sayang orang tua dan rajin belajar,” begitu ucap Nepi saat kami tanyai.  

Meskipun hanya kalimat singkat yang keluar dari mulutnya, namun semangat belajar Nepi telah kembali lagi. Dia mulai rajin untuk datang ke School of Life dan kembali belajar dengan tekun. Terkadang dalam kondisi kurang sehat pun, Nepi mau datang untuk belajar ke School of Life.  

BACA JUGA : Fasya Menemukan Jati Dirinya Setelah Dibimbing Disini

Semangat belajar Nepi telah dibuktikan dengan kemampuannya dalam membaca yang semakin meningkat dan ia sudah mengenal banyak angka. Meskipun di rumah ia jarang belajar karena kendala tidak ada yang mengajari dan harus membantu mamanya, Nepi sangat rajin belajar untuk datang ke School of Life. Ia juga menunjukkan kasih sayangnya kepada ayahnya yang ada di surga dengan mendoakan ayahnya.  

Nepi mungkin terbatas dalam banyak hal, namun ia memiliki semangat belajar yang tidak terbatas yang bisa menjadi inspirasi bagi semua orang.  

Saat ini CBN sudah melayani 3.720 anak lewat Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL) di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal yang memerlukan akses pendidikan bagi mereka. Ayo, ambil bagian untuk menjadi berkat bagi mereka! 

 

SAYA MAU JADI BERKAT!

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami