10 Ayat Alkitab Ini Wajib Banget Diingat Suami Istri Biar Rumah Tangga Makin Kompak
Sumber: canva.com

Marriage / 2 April 2024

Kalangan Sendiri

10 Ayat Alkitab Ini Wajib Banget Diingat Suami Istri Biar Rumah Tangga Makin Kompak

Claudia Jessica Official Writer
860

Awal pernikahan terlihat begitu indah. Namun, mempertahankan pernikahan tidak semudah yang terlihat pada awal pernikahan. Ada begitu banyak lika-liku yang harus dihadapi oleh pasangan.

Tak jarang situasi rumah tangga terasa begitu tegang hingga menimbulkan perasaan tidak nyaman. Mungkin juga Anda berada dalam situasi dimana dukungan Anda tidak lagi menjangkau pasangan Anda.

Rasanya begitu sulit untuk merasakan spark dalam hubungan Anda. Saat hal itu terjadi, cara paling sederhana dan efektif untuk membangun pernikahan Anda adalah dengan mempelajari apa yang Tuhan katakan tentang hubungan tersebut.

Dengan menghafal firman Tuhan yang membahas mengenai kebutuhan dan permasalahan dalam rumah tangga, akan membantu Anda lebih peka pada suara Tuhan sehingga Anda dapat memberikan respon yang tepat saat dibutuhkan.

Mari kita lihat ayat Alkitab yang sebaiknya diingat oleh pasangan suami istri untuk memperkuat rumah tangga:

1. Kejadian 2:24

Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging.

2. 1 Korintus 13: 4-8

Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu. Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap.

3. Efesus 5:21

Dan rendahkanlah dirimu seorang kepada yang lain di dalam takut akan Kristus.

4. Efesus 5:33

Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya.

5. Kolose 3: 13-15

Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian. Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan. Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.

 

Baca halaman selanjutnya →

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami