Kabar Paskah, Kubur itu Telah Kosong Yesus Sudah Bangkit!
Sumber: freepik.com

Kata Alkitab / 31 March 2024

Kalangan Sendiri

Kabar Paskah, Kubur itu Telah Kosong Yesus Sudah Bangkit!

Puji Astuti Official Writer
415

Pagi itu, para wanita-wanita pengikut Yesus datang ke kubur-Nya dengan duka untuk melanjutkan mengurus mayat Yesus. Namun begitu sampai di depan kubur itu, mereka terkejut karena batu penutupnya telah terbuka. Bahkan mereka dikagetkan dengan kemunculan malaikat.  

Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu. Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring. Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu." - Matius 28:5-7 

Dari rasa sedih dan berduka menjadi rasa kaget, wanita-wanita itu tidak pernah menyangka bahwa Yesus telah bangkit dari kematian. Mereka begitu bersukacita dan dengan segera berangkat untuk memberitahukan kepada para murid lain. Namun di tengah perjalanan mereka, yang sangat luar biasa adalah Yesus menampakkan diri pada mereka (Matius 28:9-10).  

Para wanita itu tidak pernah menyangka bahwa mereka menjadi saksi pertama kebangkitan Yesus Kristus. Mereka yang diangap lemah, namun para wanita ini memiliki keberanian luar biasa mengiring Tuhan Yesus hingga di kayu salib, dan bahkan saat penguburan. Bahkan setelah hari sabat lewat, mereka bergegas ke kuburnya. Kesetiaan dan cinta mereka kepada Tuhan Yesus tidak diragukan lagi, mungkin karena itulah mereka mendapatkan kehormatan untuk menjadi saksi-saksi pertama kebangkitan-Nya. 

Para wanita itu, Maria Magdalena dan para wanita lainnya itu mungkin tidak diperhitungkan oleh para tua-tua Yahudi dan juga orang Romawi. Mereka adalah kelompok yang tidak dianggap mengancam, sebab para ibu itu tidak memiliki keistimewaan. Namun Tuhan melihat mereka dengan kacamata yang berbeda, pribadi yang tidak diperhitungkan menjadi sosok-sosok yang penting dalam pemberitaan Injil.  

Hingga saat ini, para wanita menjadi salah satu tiang dalam pelayanan gereja. Wanita mungkin tidak memiliki kekuatan secara fisik, namun mereka memiliki kekuatan doa dan ketekunan. Mereka yang sepertinya terlihat lemah, namun kuat di mata Allah dan memakai mereka untuk menyatakan kasih-Nya dan pemberitaan Injil.  

Paskah adalah berita pengharapan, dimana kematian telah ditaklukan di bawah kaki Kristus. Oleh kebangkitan Kristus, maut tidak lagi berkuasa atas kita. Mari menjadi seperti para wanita yang datang ke kubur Yesus pagi itu, jadilah pemberita kabar baik bahwa Yesus tidak ada lagi di kubur itu. Yesus yang mati di kayu salib itu, telah bangkit dan naik ke Sorga menyediakan tempat bagi kita yang percaya kepada-Nya. Dia akan datang kembali untuk menjemput kita.  

Selamat hari Paskah, selamat merayakan kemenangan Yesus Kristus atas maut sehingga kita menerima kehidupan kekal di dalam Dia. Tuhan Yesus memberkati.  

Sumber : Puji Astuti | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami