Jejak Harum Kasih, Memahami Tindakan Maria dalam Mengurapi Yesus
Sumber: Superbook

Kata Alkitab / 28 March 2024

Kalangan Sendiri

Jejak Harum Kasih, Memahami Tindakan Maria dalam Mengurapi Yesus

Puji Astuti Official Writer
1114

Ungkapan Kasih Maria kepada Yesus 

Ketika melakukan tindakan ekstrim saat itu Maria pasti tidak pernah terbayang bahwa apa yang ia lakukan sangat dihargai oleh Yesus. Yang Maria lakukan saat itu adalah ungkapan kasihnya kepada Yesus, yang ia percayai adalah Tuhan dan Sang Mesias.  

Maria memberikan yang terbaik dari yang dimilikinya, yaitu sebotol minyak narwastu yang mungkin ia beli dari hasil seluruh jerih payahnya.  Melalui tindakannya itu, Maria mengungkapkan bahwa ia mencintai Yesus dengan segenap hatinya dan memberikan  penghargaan, dan dedikasi yang kuat kepada-Nya dengan mengorbankan apa yang terbaik dari dirinya.  

Ia menunjukkan hal itu bukan hanya dengan benda yang paling berharga yang ia miliki, yaitu minyak narwastu. Namun juga dengan menyeka kaki Yesus yang ia telah minyaki dengan rambutnya.  

Rambut bagi wanita dalam budaya Yahudi menggambarkan kehormatan atau mahkota. Namun Maria dengan kerendahan hati meletakkannya di kaki Yesus. Baginya, Yesus lebih utama daripada kehormatannya. Dan Tuhan Yesus mengenal hatinya, sehingga ketika orang-orang mengecam tindakan Maria tidak dibiarkan begitu saja oleh-Nya.  

Tetapi Yesus berkata: "Biarkanlah dia. Mengapa kamu menyusahkan dia? Ia telah melakukan suatu perbuatan yang baik pada-Ku. Karena orang-orang miskin selalu ada padamu, dan kamu dapat menolong mereka, bilamana kamu menghendakinya, tetapi Aku tidak akan selalu bersama-sama kamu.” (Markus 14:6-7) 

Mengapa mengurapi Yesus mempersiapkan penguburan-Nya? Next>>

Sumber : Puji Astuti | Jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami