Mengutip Queen Of Tears: Bisakah Tetap Berdebar Terhadap Pasangan Setelah Menikah Tahunan?
Sumber: Canva.com

Marriage / 27 March 2024

Kalangan Sendiri

Mengutip Queen Of Tears: Bisakah Tetap Berdebar Terhadap Pasangan Setelah Menikah Tahunan?

Aprita L Ekanaru Official Writer
766

Drama Korea "Queen of Tears" tak hanya menyuguhkan kisah cinta yang rumit, tetapi juga memberi gambaran tentang  kemungkinan cinta langgeng dalam pernikahan.  Pertanyaannya, bisakah pasangan suami istri tetap merasakan debar-debar dan cinta yang membara setelah menikah bertahun-tahun? 

Di tengah banyaknya perbedaan yang ada, mulai dari latar belakang keluarga, cara pandang dalam menghadapi masalah, sampai ke perbedaan status sosial, pasangan Baek Hyun Woo (Kim Soo Hyun) dan Hong Hae In (Kim Ji Won) tanpa disadari berusaha menemukan kesepahaman dalam menghadapi perbedaan ini, meskipun berbeda pendekatan.

Menurut Jessica Maxwell, tetap merasakan gairah cinta setelah menikah tahunan adalah hal yang mungkin. Dalam bukunya "The Secret to Lasting Love", Maxwell menjelaskan bahwa gairah cinta tidak secara otomatis hilang setelah menikah.

Maxwell mengemukakan beberapa faktor yang dapat membantu menjaga gairah cinta dalam pernikahan jangka panjang, antara lain:

Komunikasi yang terbuka dan jujur

Pasangan yang dapat berkomunikasi secara terbuka dan jujur tentang perasaan dan kebutuhan mereka satu sama lain akan lebih mudah untuk menjaga hubungan mereka tetap hidup.

Waktu berkualitas bersama

Meluangkan waktu berkualitas bersama untuk melakukan aktivitas yang menyenangkan dan romantis dapat membantu menjaga percikan api dalam hubungan.

Sentuhan fisik

Sentuhan fisik yang penuh kasih sayang, seperti berpegangan tangan, berciuman, dan berhubungan seks, dapat membantu menjaga keintiman dan gairah dalam hubungan.

Apresiasi

Menunjukkan rasa terima kasih dan penghargaan kepada pasangan dapat membantu mereka merasa dicintai dan dihargai.

Humor

Berbagi tawa dan humor dapat membantu meringankan stres dan menjaga hubungan tetap menyenangkan.

Usaha dan Berupaya

Menjaga hubungan membutuhkan usaha. Pasangan yang ingin menjaga gairah cinta dalam pernikahan mereka perlu terus berusaha untuk membuat hubungan mereka tetap hidup.

Maxwell juga menekankan bahwa gairah cinta tidak selalu sama dengan perasaan cinta yang intens. Seiring waktu, perasaan cinta yang intens di awal pernikahan dapat berkembang menjadi perasaan cinta yang lebih tenang dan stabil. Hal ini tidak berarti bahwa gairah cinta telah hilang, tetapi hanya berubah bentuk.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami