Ibu Ronita Menemukan Kebahagiaan dan Kedamaian Lewat Sini
Sumber: jawaban.com

Family / 26 March 2024

Kalangan Sendiri

Ibu Ronita Menemukan Kebahagiaan dan Kedamaian Lewat Sini

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
1111

Ibu Ronita lahir dan tumbuh besar sebagai pengikut Kristus, namun saat menikah pada tahun 2009 ia mengikuti agama suaminya. Namun kehidupan pernikahannya diterjang masalah yang membuat hubungannya dengan suami harus berakhir.  

Semua ini dimulau pada saat suaminya membawa seorang perempuan ke rumah mereka dan mengakuinya sebagai calon istri temannya. Ibu Ronita merasakan ada yang tidak beres dan berusaha mendesak suaminya untuk jujur. Akhirnya, terungkap bahwa perempuan itu adalah pacar lama suaminya yang telah hamil dan menikah sirih dengannya. 

BACA JUGA : Bapak Yesaya Belajar untuk Bersyukur Lewat Kehilangan 

Meskipun pernikahannya dimadu, Ibu Ronita berusaha bertahan demi anaknya yang masih 3 tahun. Namun, perlakuan tidak adil dari suami dan perempuan itu membuatnya semakin terluka. Ia pun memutuskan untuk meminta cerai. 

Setelah hubungannya berakhir, Ibu Ronita pergi ke luar negeri sebagai TKW. Semenjak rumah tangganya retak, ia selalu dihantui rasa gelisah dan menjadi orang yang pemarah. Ia mulai merenungkan hidupnya dan menyadari bahwa hal ini karena ia telah mengkhianati Tuhan Yesus.  

BACA JUGA : Melalui Cara Inilah Ibu Leni dan Keluarganya Diubahkan oleh Tuhan 

"Saat itu hati saya tetep keras," kata Ibu Ronita. "Sampai akhirnya pas saya udah di Luar Negeri, saya merasa nggak tentram, nggak bisa tidur, mudah marah, mudah emosi. Pas bangun tidur, saya seperti diingatkan kalau hal ini karena ini karena saya yang mengkhianati Tuhan saya,” ungkap Ibu Ronita.  

Ibu Ronita teringat kebaikan Tuhan dalam hidupnya dan merasa bersalah karena telah berpaling. Ia pun berdoa memohon baptisan roh kudus. 

Melalui aplikasi TikTok, Ibu Ronita menemukan kontak Layanan Doa dan Konseling Cahaya Bagi Negeri. Konselor tersebut menghubungkannya dengan gembala yang ada di daerah Ibu Ronita, yang kemudian membantunya menemukan gereja dan komunitas Kristen di tempat Ibu Ronita bekerja.  

BACA JUGA : Ini yang Dilakukan Bapak Antonio Saat Rumah Tangganya Diterpa Badai 

Pada bulan November 2023, Ibu Ronita dibaptis dan kembali ke agama Kristen. Ia merasakan kedamaian dan kebahagiaan yang tak pernah ia rasakan sebelumnya. "Sekarang saya merasa tenang dan damai," kata Ibu Ronita. "Saya merasa Tuhan selalu ada di samping saya dan menguatkan saya." 

Dari kisah Ibu Ronita kita belajar bahwa tidak ada kata terlambat untuk kembali ke jalan yang benar. Iman dan doa dapat memberikan kekuatan dan kedamaian di tengah kesulitan hidup.Jika Anda pernah merasa kehilangan arah dan dihantui rasa bersalah, jangan ragu untuk kembali ke jalan Tuhan. Dia selalu menyambut Anda dengan tangan terbuka.  

Saat Anda menghadapi banyak masalah dan kehilangan arah hidup. Layanan Doa dan Konseling Cahaya Bagi Negeri siap mendengarkan dan mendoakan Anda menuju ke pemulihan yang sesungguhnya. Jangan ragu untuk menghubungi kami DISINI atau klik link dibawah ini. Ketahuilah bahwa Anda tidak sendirian!

HUBUNGI KAMI SEKARANG! 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami