5 Kegiatan Seru Merayakan Paskah Bersama Keluarga di Rumah
Sumber: Canva.com

Parenting / 22 March 2024

Kalangan Sendiri

5 Kegiatan Seru Merayakan Paskah Bersama Keluarga di Rumah

Aprita L Ekanaru Official Writer
517

Paskah merupakan momen spesial bagi umat Kristiani untuk memperingati kebangkitan Yesus Kristus. Biasanya, perayaan Paskah identik dengan kegiatan gereja, berburu telur, dan kumpul bersama keluarga. 

Berikut 6 kegiatan seru yang bisa dilakukan untuk merayakan Paskah di rumah bersama keluarga:

1. Menghias Telur Paskah

Tradisi menghias telur Paskah merupakan salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu, terutama bagi anak-anak. Aktivitas ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga bermanfaat untuk mengasah kreativitas dan melatih motorik halus si kecil.

Ajaklah anak-anak untuk menghias telur dengan cat air, spidol, glitter, atau bahkan potongan kain perca. Anda juga bisa menyiapkan berbagai macam aksesoris seperti pom-pom, bulu, atau stiker untuk mempercantik telur Paskah.

2. Mengadakan Perburuan Telur Paskah

Setelah telur Paskah dihias, adakanlah perburuan telur di dalam rumah. Sembunyikan telur-telur di berbagai sudut ruangan, dan berikan petunjuk kepada anak-anak untuk menemukannya.

Agar lebih seru, Anda bisa membagi anak-anak menjadi beberapa tim dan memberikan hadiah kepada tim yang berhasil menemukan telur terbanyak.

3. Bermain Permainan Bertema Paskah

Ada banyak permainan bertema Paskah yang bisa dimainkan bersama keluarga, seperti tebak kata, kuis trivia, atau papan permainan. Anda bisa membuat sendiri permainan ini dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah.

4. Memasak dan Makan Bersama

Memasak dan makan bersama merupakan tradisi yang tidak boleh dilewatkan saat Paskah. Siapkan hidangan spesial untuk dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat hidangan tradisional seperti opor ayam atau kue lapis legit.

5. Menonton Film Paskah

Pilih film-film bertema Paskah yang cocok untuk ditonton bersama keluarga. Beberapa film yang bisa dipertimbangkan adalah “The Passion of the Christ”, “Ben-Hur”, atau film animasi seperti “The Prince of Egypt”.

Semoga ide-ide di atas dapat membantu Anda dalam merencanakan perayaan Paskah yang berkesan bersama keluarga di rumah. Selamat Paskah!

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami