Sosok Lucu Pendeta Tiberias yang Ajak Jemaat War Takjil Ternyata Dulu Gak Mau Jadi Pendeta
Sumber: YouTube | Steve Marcel Official

News / 21 March 2024

Kalangan Sendiri

Sosok Lucu Pendeta Tiberias yang Ajak Jemaat War Takjil Ternyata Dulu Gak Mau Jadi Pendeta

Claudia Jessica Official Writer
683

Berburu takjil di bulan Ramadhan menjadi salah satu fenomena yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Fenomena yang disebut “war takjil pemersatu bangsa” oleh netizen ini menciptakan momen kebersamaan dan toleransi hangat antar umat beragama di Indonesia.

Tak mau ketinggalan, seorang pendeta Tiberias yang dikenal sebagai sosok yang lucu, menyisipkan candaan ini ke dalam khotbahnya di hadapan jemaat Gereja Tiberias Indonesia.

Potongan khotbah tersebut diunggah oleh akun TikTok @mewlon3 pada Senin (18/03) mendadak viral dan telah ditonton lebih dari 22.6 juta kali dan disukai oleh 2.3 juta pengguna.

Dalam khotbahnya, pendeta tersebut mengatakan, “Agama kita toleran, tapi soal takjil kita duluan,” yang disambut dengan gelak tawa jemaat Gereja Tiberias Indonesia.

Terlebih lagi, pendeta tersebut memberikan juga tips kepada jemaat agar tidak kehabisan saat war takjil, katanya, “Jam tiga sore mereka masih lemes, kita sudah stand by!

 

BACA JUGA: Dulu Jadi Member Boyband, Sekarang Marcel Saerang Jadi Pendeta

 

Tetapi karena ini, pendeta tersebut menceritakan ancaman yang diterimanya dari teman-temannya yang beragama Islam. Mereka mengancam akan membalas dendam dengan membeli semua stok telur saat menjelang Paskah.

“Tapi temen-temen saya udah bilang begini, oke kalian ya. Sekarang kalian boleh bilang, tapi nanti paskah kami balas dendam. Nanti pas paskah, telur-telur kami borong semuanya. Supaya kalian paskah pakai Kinder Joy,” lanjutnya lagi yang membuat suasana semakin bergemuruh dengan tawa jemaat.

Sosoknya yang lucu ini ternyata membuat Netizen penasaran.

Siapakah sosok lucu Pendeta Tiberias yang dulunya tidak mau jadi pendeta ini?

Pendeta lucu yang mengajak jemaatnya untuk war takjil itu adalah Marcel Saerang. Seorang pendeta muda berdarah Manado yang bertugas melayani di Gereja Tiberias.

Dalam kesaksiannya kepada Solusi TV, Marcel Saerang mengaku bahwa ia tidak pernah berpikir kalau dirinya akan menjadi seorang pendeta.

Sebaliknya, Marcel justru ingin membangun karirnya sebagai seorang entertainer. Marcel memulai karirnya dengan menjadi seorang model, hingga akhirnya berhasil debut dan terkenal dengan menjadi salah satu anggota boyband Indonesia, bernama Motion.

Namun, di puncak karirnya sebagai seorang entertainer, Marcel mengalami pukulan yang luar biasa.

Dokter memberikan vonis bahwa Marcel tidak bisa bertahan hidup dalam waktu yang lama. Semua ini diakibatkan oleh pergaulan buruk yang dijalani Marcel saat ia jatuh dalam dosa pada dunia malam.

Cerita dan kesaksian sosok lucu pendeta Tiberias yang ajak jemaat war takjil, dulunya gak mau jadi pendeta ini bisa Anda saksikan lewat video ini:

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami