Marcella Tidak Mengejek Temannya Lagi Setelah Belajar Hal Ini
Sumber: jawaban.com

Family / 19 March 2024

Kalangan Sendiri

Marcella Tidak Mengejek Temannya Lagi Setelah Belajar Hal Ini

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
474

Namaku Marcella, saat ini aku duduk di kelas 4 SD dan aku rajin datang ke sekolah minggu. Aku tinggal bersama orang tua dan 4 saudaraku yang lainnya. Di rumah aku dan keempat saudaraku sering bertengkar dan saling mengejek. Biasanya kami lakukan hal itu sebagai bercandaan, namun ini menjadi hal buruk ketika kebiasaan itu aku bawa ke luar rumah.  

Dulu saat di sekolah dan sekolah minggu, aku sering mengejek teman-teman. Biasanya aku akan mengganggu dan mengejek teman-temanku, ketika mereka sedang tampil di depan. Hal itu aku lakukan karena terasa menyenangkan ketika mengejek mereka. Sampai akhirnya aku diminta untuk maju ke depan dan aku merasa takut.  

Saat aku maju kedepan aku merasa malu dan gugup. Beberapa teman-teman menertawakanku karena aku tidak bisa menjawab satu kata apapun. Dari kejadian ini aku merasa malu sekaligus kesal.  Namun aku menyadari bahwa aku pun melakukan hal yang sama pada mereka.   

BACA JUGA : Novela Sudah Berani Menjadi Seorang Pemimpin Berkat Hal Ini

Suatu hari, di bulan November 2023, aku mengikuti materi Kreatif di School of Life. Kami belajar membuat kreasi selendang. Saat itu, aku belajar untuk bekerja sama dan menemukan solusi dari suatu masalah secara berkelompok. Di kelompok itu, aku berani menyuarakan pendapatku untuk menyelesaikan masalah di kelompokku. Dan saat itu teman-teman tidak mengejekku.  

Sejak kejadian yang aku alami, aku berusaha untuk tidak mengejek teman yang tampil di depan. Aku mulai mengapresiasi orang lain dan memuji apapun hasil karya mereka saat itu. Setiap teman-temanku maju ke depan, aku tidak lagi mengejek mereka.  

Saat ini CBN sudah melayani 3.720 anak lewat Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL) di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal yang memerlukan akses pendidikan bagi mereka. Ayo, ambil bagian untuk menjadi berkat bagi mereka dengan berdonasi sekarang juga!

DONASI SEKARANG!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami