10 Alasan Alkitabiah Mengapa Kita Harus Bersaksi untuk Kristus
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 8 March 2024

Kalangan Sendiri

10 Alasan Alkitabiah Mengapa Kita Harus Bersaksi untuk Kristus

Claudia Jessica Official Writer
1365

Banyak orang bertanya-tanya, mengapa orang Kristen harus bersaksi kepada orang lain? Tahukah Anda, ada begitu banyak orang yang menghembuskan nafas terakhirnya tanpa mengenal Kristus dan mereka tidak akan menghabiskan waktu kekal di surga.

Meskipun Anda mungkin takut untuk menginjili, bayangkan betapa buruknya jika orang yang Anda kasihi meninggal tanpa mengenal Yesus Kristus, Sang Juruselamat. Anda punya begitu banyak kesempatan untuk memberitahu mereka tentang keselamatan di dalam Yesus Krsitus.

Berikut ini adalah 10 alasan alkitabiah mengapa kita harus bersaksi untuk Kristus:

1. Yesus memerintahkan kita

Matius 28:18-19 – “Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus.””

2. Cinta kepada Tuhan dan sesama

2 Korintus 5:14 – “Sebab kasih Kristus yang menguasai kami, karena kami telah mengerti, bahwa jika satu orang sudah mati untuk semua orang, maka mereka semua sudah mati.”

Filipi 2:3-4 – “Dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri; dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga.”

3. Yesus Kristus adalah satu-satunya jalan dan kebanyakan orang tidak mengetahuinya

Yohanes 14:6 – “Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.””

Yohanes 3:36 – “Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya.”

Yohanes 3:18 – “Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.”

4. Bagaimana orang tahu kalau mereka tidak mendengar?

Roma 10:11-15 – Karena Kitab Suci berkata: “Barangsiapa yang percaya kepada Dia, tidak akan dipermalukan.” Sebab tidak ada perbedaan antara orang Yahudi dan orang Yunani. Karena, Allah yang satu itu adalah Tuhan dari semua orang, kaya bagi semua orang yang berseru kepada-Nya. Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan. Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya? Dan bagaimana mereka dapat memberitakan-Nya, jika mereka tidak diutus? Seperti ada tertulis: "Betapa indahnya kedatangan mereka yang membawa kabar baik!”

5. Memuliakan Tuhan

1 Korintus 10:31 – “Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.”

Matius 5:16 – “Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”

6. Tuhan tidak ingin ada orang yang masuk Neraka

Yohanes 3:17 – “Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.”

2 Petrus 3:9 – “Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.”

 1 Timotius 2:3-4 – “Itulah yang baik dan yang berkenan kepada Allah, Juruselamat kita, yang menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran.”

Lukas 14:23 – “Lalu kata tuan itu kepada hambanya: Pergilah ke semua jalan dan lintasan dan paksalah orang-orang, yang ada di situ, masuk, karena rumahku harus penuh.”

Yohanes 3:16 – “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

7. Yesus akan datang ketika Injil diberitakan ke seluruh dunia

Matius 24:14 – “Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya.”

8. Manusia dibutakan oleh Setan

2 Korintus 4:4 – “Yaitu orang-orang yang tidak percaya, yang pikirannya telah dibutakan oleh ilah zaman ini, sehingga mereka tidak melihat cahaya Injil tentang kemuliaan Kristus, yang adalah gambaran Allah.”

9. Bersaksi membantu kita bertumbuh sebagai orang percaya

Filemon 1:6 – “Dan aku berdoa, agar persekutuanmu di dalam iman turut mengerjakan pengetahuan akan yang baik di antara kita untuk Kristus.”

Kolose 1:10 – “Sehingga hidupmu layak di hadapan-Nya serta berkenan kepada-Nya dalam segala hal, dan kamu memberi buah dalam segala pekerjaan yang baik dan bertumbuh dalam pengetahuan yang benar tentang Allah.”

10. Bersaksi membantu Anda belajar lebih banyak tentang Firman Tuhan

2 Timotius 2:15 – “Usahakanlah supaya engkau layak di hadapan Allah sebagai seorang pekerja yang tidak usah malu, yang berterus terang memberitakan perkataan kebenaran itu.”

2 Timotius 3:16 – “Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.”

Ayo beritakan Injil Yesus Kristus agar lebih banyak orang yang menerima keselamatan sekarang.

Jawaban.com dengan visi besar untuk membuat bangsa Indonesia mendengar Injil Kristus dan menerima keselamatan secara utuh melalui pelayanannya. Anda bisa mendukung kami untuk menyebarkan Injil dengan cara menjadi mitra CBN, daftarkan diri Anda sekarang.

Saya Mau Jadi Mitra CBN

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami