Melalui Cara Inilah Ibu Leni dan Keluarganya Diubahkan oleh Tuhan
Sumber: jawaban.com

Family / 4 March 2024

Kalangan Sendiri

Melalui Cara Inilah Ibu Leni dan Keluarganya Diubahkan oleh Tuhan

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
739

Peran seorang ayah kerap kali identik dengan pencari nafkah, sehingga ibu lebih banyak mengambil peran dalam mengurus anak-anak. Namun ternyata hal ini memunculkan jarak antara ayah dan anak. Sama seperti yang pernah dialami oleh keluarga ibu Leni dari Denpasar.  

Suaminya adalah seorang pekerja keras, namun pola asuh yang keras membuat jarak yang cukup jauh antara ia dan anak-anaknya. Sehingga anak-anaknya cenderung takut jika dekat dengan ayahnya. Suami bu Leni jarang memiliki waktu untuk bermain dengan anak-anaknya. Ketika merasa terganggu, ia bahkan tak segan untuk memukul mereka. Hal ini membuat Charlie, anak pertamanya, takut dan enggan dekat dengan sang ayah. 

BACA JUGA : Kuasa Tuhan Mengubah Keluargaku yang Berantakan – Charlie 

Suatu waktu ibu Leni dan suaminya mengikuti The Parenting Project yang dilaksanakan setiap kamis malam. Pada minggu pertama, program tersebut mengajarkan bahwa orang tua adalah teladan bagi anak-anak. Mereka membangun "panggung keluarga" yang dapat ditiru oleh anak-anak. Pelajaran ini ditutup dengan komitmen untuk mempraktikkannya selama seminggu. 

Ibu Leni dan suaminya mulai menerapkan apa yang mereka dapatkan dari The Parenting Project. Biasanya, ketika mereka akan pergi ke suatu tempat, suami bu Leni akan mudah marah ketika mereka bersiap terlalu lama. Namun, saat itu, dia diam dan menunggu dengan sabar. Dan perubahan ini terus terjadi hingga hari ini.  

Perubahan selanjutnya, orang tua didorong untuk menjalin kedekatan dengan anak-anak mereka. Suami Ibu Leni secara perlahan mulai mengajak Charlie dan adik-adiknya bercanda dan menuruti permintaan mereka. Ibu Leni senang melihat perubahan suaminya. Charlie, anak pertama mereka bahkan sempat bertanya, "Mama, kenapa mama terus yang antar jemput saya? Saya mau juga diantar sama bapak." Hal ini menjadi bukti bahwa anak-anak tidak lagi takut kepada ayahnya. Dan suami ibu Leni pun mengantarnya ke sekolah sembari berangkat bekerja.  

BACA JUGA : Abaikan Anak Karena Sibuk, The Parenting Project Ubah Pak Aprin Jadi Ayah yang Hadir 

Kedekatan ini ternyata sangat dinikmati oleh anak-anak mereka. Sepulang sekolah di hari suami ibu Leni mengantar Charlie pertama kali, ia sangat senang. “Dia bahkan bilang ke saya, kalau tidak usah kasih Charlie uang jajan, karena diantar sama bapak sudah cukup bikin dia bahagia,” tutur ibu Leni saat menceritakan kesaksiannya. 

Setiap Sabtu, keluarga ibu Leni selalu pergi ke Karang Asem, dulu Charlie selalu menolak ikut karena ia takut dengan ayahnya. Tapi setelah hari itu, dia selalu mau ikut ketika diajak ayahnya. Charlie sempat mengungkapkan pada ibu Leni bahwa ayahnya saat ini jauh berbeda, tidak seperti dulu lagi yang kasar dan tidak perhatian. Ibu Leni pun merasakan perubahan itu. 

Perlahan tapi pasti, Tuhan mengubah keluarga mereka. Sudah hampir 3 bulan ini, suami ibu Leni yang pekerja keras, lebih mengutamakan keluarga dahulu. Ketika ada waktu ia sering mengajak keluarganya untuk jalan-jalan, main di pantai dan bahkan setiap malam suaminya tidak pernah absen untuk mengajak mereka berdoa bersama. 

Tuhan sungguh luar biasa atas keluarga ibu Leni. The Parenting Project menjadi alat Tuhan untuk membentuk pribadi mereka menjadi lebih dekat dengan anak-anak dan terus berusaha menjadi teladan bagi mereka. Bahkan suaminya tidak mau kesaksian perubahan ini berhenti hanya di keluarga mereka, ia membangun sebuah komsel untuk menjangkau lebih banyak orang lewat pengalaman bagaimana Tuhan mengubah hidupnya. Agar semakin banyak lagi keluarga yang diubahkan melalui kesaksian mereka. 

Bagi para orang tua yang ingin mengalami transformasi serupa, ikutilah program seperti The Parenting Project dengan cara klik websitenya disini https://theparentingproject.id/  Atau anda bisa menjadi berkat bagi mereka dengan memberikan donasi DISINI. Percayalah, Tuhan akan mengubah dan memberkati keluarga Anda. 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami