Saling Menyalahkan dan Egois, Inilah yang Mereka Lakukan untuk Menang
Sumber: jawaban.com

Family / 24 February 2024

Kalangan Sendiri

Saling Menyalahkan dan Egois, Inilah yang Mereka Lakukan untuk Menang

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
550

Kegiatan Super Christmas yang lalu membawa banyak cerita dan pengalaman bagi anak-anak sekolah minggu Superbook di berbagai daerah. Tidak terkecuali bagi Riani dan teman-temannya yang mengikuti Cerdas Cermat Alkitab di Mall Artha Gading. 

Riani bersama tiga temannya adalah anak-anak yang aktif ikut kegiatan sekolah minggu, termasuk kegiatan PPA. Setiap ada perlombaan antar gereja, mereka berempat selalu disatukan dalam satu tim yang unggul. Empat anak ini adalah Riani (12 tahun), Elshinta (12 tahun), Valentino (11 tahun), dan Yakolin (11 tahun).  Namun selalu ada hal yang membuat mereka berbeda pendapat dan berujung pada pertengkaran. Terutama Riani dan Valentino.  

BACA JUGA : PAUD Ini Mampu Memunculkan Keberanian Anak Lewat Event Super Christmas

Setiap perlombaan berakhir, Riani dan Valentino akan bertengkar dan saling menyalahkan. Hal ini dikarenakan tiap diri mereka masing-masing selalu merasa paling unggul dalam tim, sehingga ketika ada kesalahan yang membuat mereka kalah, mereka akan selalu menyalahkan. Guru sekolah minggu yang mendampingi mereka menyimpulkan bahwa inilah yang membuat mereka sulit memenangkan perlombaan. Karena mereka tidak satu pikiran dan tidak memiliki satu hati sebagai tim.  

Saat proses mempersiapkan drama musikal dan perayaan Natal di ibadah sekolah minggu, mereka tersadar kalau ingin mendapatkan kemenangan dan bisa membawa pesan keselamatan bagi orang lain, mereka harus bekerja sama dengan baik sebagai tim. Tidak perlu saling menyalahkan jika kalah. 

Hingga akhirnya sampai pada acara Super Christmas yang diadakan di Mall Artha Gading. Seperti biasanya tim Riani akan dikirimkan sebagai perwakilan dari sekolah minggu GKNS (Gereja Kristen Nafiri Sion) Fajar Kemuliaan, Cengkareng. Dalam perlombaan tersebut, tak jarang mereka menahan amarah karena kesal. Namun karena mereka tahu kalau mereka adalah satu tim yang harus kompak, saat itu mereka tidak menyalahkan satu sama lain. Melainkan menutupi kelemahan anggota tim lainnya dan bekerja sama dengan baik.  

BACA JUGA : Sekolah OBI Fodo Nias Mempererat Hubungan Orangtua dan Anak Lewat Event Super Christmas

Perjuangan mereka sebagai tim yang kompak saat itu berbuah manis. Riani, Elshinta, Valentino dan Yakolin berhasil membawa piala kemenangan dengan memperoleh juara 3 di perlombaan Cerdas Cermat Alkitab Super Christmas. Di hari itu mereka mulai menyadari untuk memenangkan hasil yang baik, mereka sebagai tim harus punya kerja sama yang baik, tidak egois, dan tidak harus menyalahkan.  

Semoga dengan pelajaran yang Riani, Elshinta, Valentino dan Yakolin petik di hari itu dapat membawa mereka kepada kemenangan berikutnya di perlombaan lainnya. Selamat ya, tim! 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami