Putus Asa Karena Terlilit Hutang, Ibu Laura Temukan Jalan Keluarnya Disini
Sumber: jawaban.com

Family / 22 February 2024

Kalangan Sendiri

Putus Asa Karena Terlilit Hutang, Ibu Laura Temukan Jalan Keluarnya Disini

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
1456

Banyak permasalahan yang bisa menjadi pemicu pertengkaran di dalam rumah tangga, salah satunya permasalahan ekonomi. Seperti inilah yang dirasakan seorang ibu berusia 39 tahun ini. Masa lalunya yang kelam membuat suami dan keluarga di sekitarnya menganggap ibu ini sebagai penghambat rezeki yang mengalir di keluarganya. Padahal sudah berbagai cara yang ia lakukan untuk bisa berdamai dengan masa lalunya dan membantu perekonomian.  

Namanya Ibu Laura, seorang ibu tangguh yang saat ini sedang berusaha menghidupi  2 anaknya dengan mengadu nasib di Ibu Kota Jakarta. Beberapa tahun lalu, saat ia berada di kampung halaman suaminya, keluarga mereka diwariskan sepetak tanah berukuran 100m x 30 m. Karena butuh tempat tinggal, akhirnya mereka berhutang kesana kemari untuk membangun rumah yang nyaman dan aman. Dan jika ditotal bisa mencapai 20 juta rupiah.  

BACA JUGA : Ibu Maria Kembali ke Pelukan Kasih yang Ia Rindukan

Dengan segala keterbatasan yang mereka miliki, tentu mereka sedikit kewalahan untuk melunasi hutang-hutang tersebut. Hingga akhirnya permasalahan inilah yang menjadi sumbu utama pertengkaran di keluarga mereka. Cacian dan makian dari suami dan keluarganya tidak lagi asing ia dengar. Ibu Laura dengan keadaan mentalnya yang juga belum sepenuhnya stabil, merasa terpuruk dan rasanya ingin mengakhiri hidupnya.  

Ia ingin menumpahkan isi kepalanya kepada seseorang yang bisa mendengar dan memberikan arahan kepadanya. Akan tetapi hal ini tidak mungkin ia bisa dapatkan dari keluarganya, apalagi suaminya. Di titik inilah akhirnya Tuhan secara perlahan meraih tangan Ibu Laura dan menolongnya.

BACA JUGA : Mukjizat! Ibu Ini Secara Perlahan Sembuh dari Kanker Payudara

Sejak awal Ibu Laura ikut Tuhan Yesus, ia sudah menjadi penonton setia Youtube Solusitv. Beberapa tayangan dari kesaksian yang dibagikan terkadang memberikan motivasi untuk masalah yang sedang ia hadapi. Di momen itulah, ia akhirnya mencari pertolongan ke orang yang tepat.  

Pada tanggal 3 Oktober 2023, akhirnya ia menghubungi  Layanan Doa dan Konseling Cahaya Bagi Negeri lewat nomor telepon yang tercantum di tayangan Solusitv yang ia tonton. Saat tim konselor menjawab sapaannya, ia langsung menuangkan beban yang tanggung selama ini lewat sesi konseling tersebut. “Saat itu saya ingin mendapatkan arahan dan pencerahan dari orang yang tepat dan saya pikir tim konselor dari Cahaya Bagi Negeri pasti bisa bantu saya, karena mereka berpengalaman pastinya,” ungkap Ibu Laura saat kami hubungi kembali. 

Ingin mengalami pemulihan dan didoakan? Atau butuh pendengar dari masalah yang sedang Anda Hadapi? HUBUNGI KAMI DISINI! 

Selama proses konseling berjalan, Ibu Laura dikenalkan dengan esensi sebuah keselamatan hidup dengan mengutip salah satu ayat Efesus 2:8-9. Secara perlahan penjelasan itu dicerna oleh Ibu Laura dengan baik. Ia mengerti  kalau sesungguhnya  keselamatan itu datang tidak hanya melalui perbuatan baik, melainkan dari Yesus Sang Juru Selamat. Sejak saat itu ia menerima Tuhan Yesus secara pribadi dan mulai menjalin hubungannya dengan Tuhan menjadi lebih erat.  

Tanggal 6 Februari 24, Ibu Laura kembali menghubungi konselor Cahaya Bagi Negeri. Ia ingin membagikan perjalanannya saat ia menemukan harapan baru di hidupnya. Tepat setelah dibimbing oleh tim konselor, ia pergi membawa kedua anaknya dan bekerja di Jakarta. Karena ia dan suami belum bisa mengelola emosional mereka secara penuh, saat itu ia menitipkan anaknya ke tempat yang layak dan terjamin. Sedangkan ia bekerja banting tulang di sebuah resto Chinnese untuk membayar hutang-hutang yang menumpuk.  

BACA JUGA : 20 Tahun Lebih Menjadi Rentenir, Hal Ini yang Ibu Rima Temukan

Puji Tuhan kini Ibu Laura sudah bisa melunasi semua hutangnya, bahkan bisa mengirimkan uang yang lebih untuk menjadi berkat bagi keluarganya yang ada di kampung. Karena masa kontraknya habis setelah perayan Imlek kemarin, ia sempat menganggur beberapa hari. Namun pertolongan Tuhan itu memang dahsyat, ia kembali mendapatkan pekerjaan di sebuah restoran western. Dan saat ini sudah menjadi karyawan tetap disana.  

“Setelah saya bisa ngobrol sama konselor Cahaya Bagi Negeri, saya rasa iman saya semakin bertumbuh. Banyak hal yang mereka sampaikan, tapi hal yang ngena untuk saya adalah saya harus tetap kuat dan melanjutkan hidup. Karena selama ini saya masih terjebak dalam bayang-bayang masa lalu saya. Sehingga itu yang selalu menghambat saya untuk bisa menang 100 persen. Saya juga diberikan lokasi gereja yang melayani dan membimbing saya...”  

Ia sangat bersyukur sekali Tuhan menolong keluarga mereka, saat ini ia sedang bergumul untuk secara perlahan memulihkan emosionalnya agar keluarga mereka bisa berkumpul kembali secara utuh. Ia bersyukur juga Gereja Bethel Indonesia House Of Spirit Sunter yang membimbingnya melepaskan pengampunan kepada orang yang jahat kepadanya bahkan membalasnya dengan kebaikan.   

Saat Anda menghadapi banyak masalah dan kehilangan arah hidup. Layanan Doa dan Konseling Cahaya Bagi Negeri siap mendengarkan dan mendoakan Anda menuju ke pemulihan yang sesungguhnya. Jangan ragu untuk menghubungi kami  DISINI atau klik link dibawah ini. Ketahuilah bahwa Anda tidak sendirian! 

HUBUNGI KAMI SEKARANG!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami