Inilah Kisah Perjalanan Bangkitnya Kepercayaan Diri Sydney Lewat Drama Musikal
Sumber: jawaban.com

Family / 19 February 2024

Kalangan Sendiri

Inilah Kisah Perjalanan Bangkitnya Kepercayaan Diri Sydney Lewat Drama Musikal

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
485

Sydney pernah memiliki pengalaman yang kurang menyenangkan yang mempengaruhi kepercayaan dirinya hingga usianya 11 tahun. Pengalaman itu ia dapatkan saat ia memimpin doa di depan kelas sekolah minggu.  

Kebiasaan yang tidak baik dari anak-anak di sekolah minggu gereja MDC Kota Kupang saat itu adalah senang menertawakan dan mengejek teman-teman yang ditunjuk untuk memimpin doa atau pujian di depan kelas. Beberapa dari anak-anak yang diejek akan mengabaikan hal itu dan tetap percaya diri untuk tampil. Berbeda dengan Sydney, hatinya yang lembut terluka. Sehingga ketika ia diminta untuk tampil lagi di depan, ia menolak karena merasa malu dan takut diejek oleh teman-teman.  

Meskipun guru sekolah minggu sudah menegur dan menasehati teman-teman yang mengejek Sydney. Hal itu tidak juga memulihkan hati Sydeney untuk kembali menjadi anak yang pemberani. Beberapa kali guru sekolah minggu mendampingi dan menuntun Sydney untuk membangkitkan kembali semangatnya, namun belum ada hasil yang terlihat saat itu.  

BACA JUGA :  Kasih Tuhan Mengubah Angelina Menjadi Pribadi yang Berbeda

Hingga suatu saat, tepatnya bulan November 2023 Sydney mulai menunjukkan keberaniannya saat salah satu temannya mengajak Sydney untuk tampil di drama musikal Super Christmas di gereja. Meskipun pada awalnya ia menolak, namun guru sekolah minggu kembali meyakinkan Sydney untuk berperan aktif dalam kegiatan tersebut. Karena pada awalnya Sydney takut ketika ia tampil melakukan kesalahan dan ditertawakan oleh teman-temannya. “Saya takut salah dan diketawain teman-teman,” ungkap Sydney saat itu. 

Namun guru sekolah minggu tidak menyerah saat itu, ia mengatakan kepada Sydney bahwa tubuh Sydney yang tinggi dan besar sangat cocok untuk mengambil peran raja Herodes. Hingga akhirnya Sydney pun luluh akan bujukkan dari guru sekolah minggunya itu. 

Lewat dukungan dari guru sekolah minggu, orang tua dan temannya, Sydney mampu mengikuti masa latihan dengan baik. Ia bahkan tidak pernah berniat untuk bolos dari latihan drama musikal ini, “Walaupun rumahnya Sidney cukup jauh dari gereja, namun ia tidak pernah absen untuk latihan. Selama latihan Sydney selalu serius dan bahkan dia membantu menyemangati teman-temannya dan mengajak mereka untuk serius latihan,” tutur guru sekolah minggu Sydney.  

BACA JUGA :  Aku Pilih Mengampuni Meskipun Dibully Teman dan Dikecewakan Papa - Yoris

Semangat dari Sydney pun membuahkan hasil yang baik. Penampilannya berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan sekalipun. Sydney mampu membawakan pesan kelahiran Tuhan Yesus lewat drama musikal ini kepada semua teman-temannya yang hadir.  

Dampaknya dari drama musikal ini pun tidak hanya sementara, kini ia juga menjadi lebih berani untuk tampil di hadapan teman-temannya. Sudah lebih dari 4 kali ia memimpin doa dihadapan teman-temannya tanpa rasa malu dan takut. “Saya sudah percaya diri bahwa saya bisa melayani di gereja...” jawab Sydney dengan penuh rasa bangga.  

Kegiatan drama musikal dari Super Christmas ini kembali memupuk kepercayaan diri Sydney yang dulu telah lama hilang. Rasa bangga dari kedua orang tuanya ketika melihat penampilan perdana Sydney sangat terlihat jelas. Begitu juga dengan Sydney yang berkat pelayanannya di drama musikal Super Christmas, kini sangat bersemangat untuk terlibat di pelayanan sekolah minggu lainnya.  

Berikan dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

 

SAYA MAU DUKUNG PEMURIDAN SUPERBOOK! 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami