Aku Pilih Mengampuni Meskipun Dibully Teman dan Dikecewakan Papa - Yoris
Sumber: Jawaban.com

Family / 16 February 2024

Kalangan Sendiri

Aku Pilih Mengampuni Meskipun Dibully Teman dan Dikecewakan Papa - Yoris

Lori Official Writer
531

Namaku Yoris. Jauh di kota Sentani, Papua, aku lahir dan tumbuh di tengah keluarga yang hangat. Papa dan mamaku selalu kasih perhatian yang buat aku merasa disayangi. Tapi karena bentuk tubuhku yang kecil dan pendek, aku justru sering mengalami bully-an dari teman-teman di sekolah.

Mereka suka pukul dan ejek aku. Biasa mereka bilang “Makanya jangan pendek biar bisa hapus papan tulis.” Atau kalau guru lagi keluar, mereka ribut aku suruh diam mereka malah akan pukul aku dengan sapu. 

Sejak bersekolah, banyak yang berubah dalam hidupku bukan saja dikasari teman tapi aku juga jadi kecewa sama papa karena dia tak pernah pulang. Biasanya papa baru pulang sekali setahun. 

 

Baca Juga: Transformasi Perubahan Fidel Si Pemalu Saat Memimpin Doa

 

Walaupun aku punya kesempatan untuk balas teman-teman yang jahatin aku, atau marah sama papa yang sudah ingkar janji, tapi aku lebih pilih mengampuni. Itu karena aku belajar kisah Nabi Elisa dari Superbook di sekolah mingguku di GKKD New Life. Cerita ini ajarkan aku kalau kita harus mengampuni saja seperti yang sudah mamaku lakukan ke papa, setiap kali papa pulang ia akan selalu sambut. Mama juga biasa bilang, “Sudah ampuni saja, berdoa untuk papa supaya berubah.”

Sekarang, aku cuma mau taat seperti Nabi Elisa walaupun teman-temanku suka pukul dan ejek, kita harus mengampuni orang yang bersalah kepada kita. Walaupun kita punya kesempatan untuk balas, kita pilih mengasihi dan sambut mereka dengan baik. Kita harus berdoa dan minta supaya Tuhan mengampuni mereka. Atau kita bisa balas dengan beli mereka sesuatu.

 

Baca Juga: Sering Diremehkan, Dini Tetap Mengasihi Karena Kisah Ini

 

Puji Tuhan! Kisah Elisa sangat memberkati aku. Terima kasih Superbook.

Setiap perubahan anak yang kami layani tak terlepas dari kerja keras jaringan gereja dan juga para donatur yang terus mendukung pelayanan pemuridan anak CBN Indonesia. Ada banyak anak yang perlu dibantu agar bertumbuh menjadi anak yang mengasihi Tuhan, mencintai firman-Nya dan memiliki hati yang missioner. Apakah Anda mau bergabung bersama kami untuk mencetak ribuan anak-anak hebat di bangsa ini?

 

BERGABUNG SEKARANG

Halaman :
1

Ikuti Kami