Saat Anda Lelah Berdoa, Lihat dan Bacalah 10 Ayat Alkitab Tentang Doa Ini
Sumber: parade

Kata Alkitab / 13 February 2024

Kalangan Sendiri

Saat Anda Lelah Berdoa, Lihat dan Bacalah 10 Ayat Alkitab Tentang Doa Ini

Claudia Jessica Official Writer
915

Berdoa tidak hanya sebatas mengajukan permohonan atau permintaan kepada Tuhan untuk memenuhi kebutuhan atau keinginan Anda. Berdoa adalah tentang membangun hubungan yang lebih erat dan intim dengan Tuhan yang dibagung dibangun di atas dasar iman.

Jauh sebelum Anda mengungkapkan keinginan hati Anda, Tuhan telah lebih dulu mengetahuinya. Tetapi, Dia merasa senang dan bahagia mendengar Anda dalam doa dan memohon bimbingan-Nya untuk mengucapkan rasa syukur karena komunikasi ini akan membawa hubungan Anda lebih dekat dengan-Nya.

Namun, terkadang di masa-masa sulit, ada masanya kita akan mempertanyakan seberapa efektif doa dalam hidup ini. Untuk itulah ayat-ayat ini dirangkum dalam sebuah artikel untuk membantu dan memotivasi Anda tetap menjaga hubungan Anda dengan Tuhan melalui doa. Mari kita lihat apa yang Alkitab katakan tentang doa:

1 Tawarikh 16:11

Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya, carilah wajah-Nya selalu!

Ibrani 4:16

Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.

Matius 6:5–8

“Dan apabila kamu berdoa, janganlah berdoa seperti orang munafik. Mereka suka mengucapkan doanya dengan berdiri dalam rumah-rumah ibadat dan pada tikungan-tikungan jalan raya, supaya mereka dilihat orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya. Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu. Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah. Mereka menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan. Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya.”

1 Tesalonika 5:16–18

Bersukacitalah senantiasa. Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Filipi 4:6–7

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

Mazmur 4:2

Apabila aku berseru, jawablah aku, ya Allah, yang membenarkan aku. Di dalam kesesakan Engkau memberi kelegaan kepadaku. Kasihanilah aku dan dengarkanlah doaku!

Mazmur 32:6

Sebab itu hendaklah setiap orang saleh berdoa kepada-Mu, selagi Engkau dapat ditemui; sesungguhnya pada waktu banjir besar terjadi, itu tidak melandanya.

Mazmur 39:13

Dengarkanlah doaku, ya TUHAN, dan berilah telinga kepada teriakku minta tolong, janganlah berdiam diri melihat air mataku! Sebab aku menumpang pada-Mu, aku pendatang seperti semua nenek moyangku.

1 Yohanes 5:14–15

Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya. Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada-Nya.

Mazmur 66:19

Sesungguhnya, Allah telah mendengar, Ia telah memperhatikan doa yang kuucapkan.

Ketika Anda tidak tahu apa yang harus didoakan, Anda dapat menggunakan ayat-ayat doa ini untuk bertumbuh lebih dalam dalam iman Anda.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami