Insiden Penembakan di Gereja Joel Osteen, Pelaku Tewas dan 2 Terluka
Sumber: wikimedia.org

News / 12 February 2024

Kalangan Sendiri

Insiden Penembakan di Gereja Joel Osteen, Pelaku Tewas dan 2 Terluka

Claudia Jessica Official Writer
1142

Sebuah tragedi penembakan mengguncang sebuah gereja raksasa yang dipimpin oleh pendeta terkemuka Amerika Serikat, Joel Osteen. Insiden ini menyebabkan kematian pelaku penembakan serta dua orang lainnya terluka.

Menurut laporan kepolisian, penembakan terjadi di gereja di Houston sekitar pukul 14.00 pada hari Minggu (11/2), sebelum ibadah dimulai. Pelaku diduga masuk ke dalam gereja bersama seorang bocah lima tahun.

Kepala Kepolisian Houston, Troy Finner, menyatakan bahwa bocah tersebut menjadi korban tembakan, dan seorang pria berusia 58 tahun mengalami luka-luka. Pelaku diduga memulai penembakan sebelum akhirnya dilumpuhkan oleh kepolisian.

Saat ini, kondisi bocah tersebut dilaporkan kritis, sementara pria 58 tahun dalam kondisi stabil meski harus dirawat di rumah sakit. Finner mengungkapkan bahwa terjadi baku tembak antara polisi dan pelaku, yang berujung pada kematian pelaku.

“Pelaku membawa senjata laras panjang, dan situasinya bisa menjadi lebih buruk jika tidak segera diatasi,” kata Finner dalam keterangannya kepada Associated Press.

Identitas pelaku dan motif di balik penembakan ini masih belum terungkap, menyisakan banyak tanda tanya bagi pihak berwenang.

Gereja Lakewood, yang dipimpin oleh Joel Osteen, biasanya menampung 45 ribu jemaat dalam ibadah mingguannya. Gereja ini diakui sebagai salah satu gereja terbesar ketiga di Amerika Serikat oleh Institut Hartford untuk Riset Agama.

Setelah kejadian tragis ini, Joel Osteen menyampaikan rasa sedihnya atas insiden tersebut. Dia bersyukur bahwa kejadian ini tidak terjadi selama ibadah pukul 11.00, di mana jumlah jemaat yang hadir biasanya lebih banyak.

“Kami akan tetap tegar dan melangkah maju,” ujar Osteen dengan tekad.

Mari kita bersama-sama berdoa agar ada kedamaian bagi mereka yang terkena dampak dan semoga Tuhan menjaga orang-orang di sana dalam perlindungan-Nya.

Sumber : CNN
Halaman :
1

Ikuti Kami