4 Langkah Kalahkan Raksasa Dalam Hidupmu
Kalangan Sendiri

4 Langkah Kalahkan Raksasa Dalam Hidupmu

Lori Official Writer
      671

Ayat Renungan:

1 Samuel 17: 45, “Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kautantang itu.”

 

Bagaimana seharusnya kita mengalahkan raksasa-raksasa yang ada dalam hidup kita? Kita sudah pelajari begitu banyak langkah dan cara yang bisa kita lakukan untuk menaklukkan setiap penghalang tersebut supaya kita bisa mencapai tujuan Tuhan atas hidup kita.

Jika kita ingin memiliki iman yang besar dan mampu meraih beragam impian besar dalam hidup kita, seperti pekerjaan, keuangan, keluarga bahagia, tubuh yang sehat dan sebagainya, kita perlu mengambil langkah seperti yang dilakukan oleh Daud. 

Ada 4 langkah yang bisa kita lakukan untuk menaklukkan raksasa-raksasa tersebut:

Pertama, Tuhan itu selalu setia. 

Daud berkata dalam 1 Samuel 17: 37, “TUHAN yang telah melepaskan aku dari cakar singa dan dari cakar beruang, Dia juga akan melepaskan aku dari tangan orang Filistin itu." Kata Saul kepada Daud: "Pergilah! TUHAN menyertai engkau."”

Ketika kita mengingat cara Tuhan menolong kita di masa lalu, maka Dia juga akan melakukannya atas kita saat ini atau di masa depan kita.

Kedua, gunakan senjata iman untuk menghadapinya.

Daud menggunakan semua sumber daya yang Tuhan sediakan untuk mengalahkan setiap raksasa yang dia hadapi (1 Samuel 17: 38-40). Hal serupa juga perlu kita lakukans, gunakan alat yang Tuhan berikan kepada kita untuk menghadapi raksasa yang menghalangi tujuan Tuhan terjadi atas hidup kita. Jangan tunggu sampai kita memiliki uang, gelar atau apapun untuk kita berani bertindak.

Ketiga, singkirkan para pengecoh.

Daud harus menyemangati dirinya sendiri ketika ada banyak orang yang meremehkan tindakannya (1 Samuel 30: 6). Semangat di dalam diri kita menjadi api pelecut keberanian kita untuk terus maju menaklukkan setiap raksasa. Kita percaya bahwa Tuhan akan selalu menyediakan kasih karunia, penyediaan, perlindungan dan kuasa-Nya atas kita.

Keempat, Dia akan selalu hadir.

Di dalam 1 Samuel 17: 45-46, Daud berhadapan dengan Goliat dengan penuh keberanian. Satu hal yang dia sampaikan bahwa “Dia berperang bersama Tuhan.” 

Dunia mungkin akan meremehkan kita karena kita tampak lemah dan tidak mampu melakukan apa-apa. Tapi percayalah “Jika Allah ada dipihak kita siapa dapat melawan kita.” Tuhan sendiri yang akan berperang atas kita dan memberikan kemenangan atas kita. Jadi, mari mengambil langkah iman dan percaya bahwa bersama Tuhan senjata sederhana seperti ketapel yang kita punya sanggup membunuh raksasa besar yang berusaha mencuri kemenangan kita.

 

Action: Raksasa apa yang masih ada dalam hidupmu dan masih sulit kamu taklukkan? Pikirkan satu alat yang Tuhan sudah berikan untuk kamu pakai menaklukkan raksasa itu.

Ayat Hafalan: Matius 22: 37-38, “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.”

Ikuti Kami