Suami Istri Melayani Bersama, Ana Suriana Justru Jatuh dan Selingkuh, Bagaimana Kisahnya?
Sumber: Solusi TV

Milenial / 7 February 2024

Kalangan Sendiri

Suami Istri Melayani Bersama, Ana Suriana Justru Jatuh dan Selingkuh, Bagaimana Kisahnya?

Claudia Jessica Official Writer
778

Ana Suriana dan suaminya adalah pasangan yang telah merasakan pahitnya pernikahan tanpa kehadiran Tuhan dalam hidup mereka. Dengan ego yang tinggi dan emosi yang mudah tersulut, pertengkaran sering kali menghiasi hari-hari mereka. Ana yang merasa putus asa, bahkan tersirat dalam pikirannya untuk mengakhiri hidupnya lantaran merasa tidak ada jalan keluar dari masalah rumah tangga yang terus berkecamuk.

Saking membatinnya, Ana mengaku pergi ke psikolog untuk meringankan bebannya. Sayangnya, alih-alih mendapatkan kelegaan, ia justru mengaku tidak merasa damai sejahtera sama sekali.

 

BACA JUGA: Ditinggal Bertahun-tahun Lalu Alami KDRT, Kenapa Julie Astuti Kaunang Tetap Bertahan?

 

Suatu ketika, Ana diajak sanga adik untuk pergi ke gereja bersama. Siapa yang menyangka, di momen tersebut Ana justru mengalami perjumpaan dengan Tuhan yang mengubah hidupnya. Dia merasakan damai yang tak pernah ia rasakan sebelumnya dan memutuskan untuk dibaptis satu tahun setelahnya lantaran ia merasa bahwa Yesus adalah jalan yang benar, satu-satunya pribadi yang dapat menyelamatkan hidupnya.

“Saya yakin bahwa ini jalan yang benar. Tuhan yang bisa menyelamatkan hidup saya,” cerita Ana dalam podcast Solusi Talks.

Puji Tuhan, perubahan nyata yang terjadi dalam hidup Ana dirasakan secara nyata oleh sang suami yang akhirnya memutuskan untuk mengikut Yesus.

Sukacita keduanya membawa semangat yang berapi-api dalam diri Ana dan suami untuk mengenal Yesus lebih dalam hingga mereka memutuskan untuk melayani Tuhan di gereja tersebut. Kehidupan pernikahan mereka pun terlihat hal harmonis dan dikagumi oleh rekan-rekan pelayanannya.

 

BACA JUGA: Seorang Anak Penjual Kue yang Berhasil Menjadi Dokter, Kisah Inspiratif Dr. Cissie Nugraha

 

Namun, dibalik kebahagiaan tersebut, ada luka yang belum sembuh dari dalam diri Ana. Kekosongan hati dari ketidaksempurnaan pernikahan mereka memberikan kesempatan bagi Iblis untuk merusak pernikahannya.

Seorang pria masuk ke dalam hidupnya dan memberikan perhatian spesial kepada Ana sehingga akhirnya mereka menjalin hubungan di belakang sang suami hingga perselingkuhan tersebut terbongkar oleh sang suami. Alih-alih bertobat, Ana justru melanjutkan hubungannya dengan pria tersebut. Dengan pikiran yang kompleks, Ana justru bernegosiasi dengan Tuhan dan mencari pembenaran diri dari apa yang yang dilakukannya hingga mengambil langkah ekstrim dengan menggugat cerai sang suami.

Merasa bahagia di awal perceraian, Ana justru merindukan kebahagiaan yang pernah ia rasakan bersama sang suami dan anak-anaknya dahulu.

Suatu ketika Ana bermimpi dimana ia melihat Tuhan Yesus dengan mahkota duri di kepalanya dan darah di wajahnya. Ana mengatakan, “Tuhan lagi menangis melihat keadaan saya.”

 

BACA JUGA: Sekalipun Alami Kekerasan & Kasih Palsu, Lusi Darmawati Tetap All Out Bahagiakan Keluarga

 

“Saya mendapatkan hikmat bahwa apa yang saya lakukan itu melukai Tuhan. Saya menyalibkan Tuhan untuk kedua kali. Itu yang saya tangkap dalam hati saya dan membuat saya sedih,” lanjutnya

Ana mengaku apa yang selama ini ia anggap benar, rupanya melukai hati Tuhan. Dari mimpi itu Ana menyadari perceraian yang ia lakukan adalah suatu kesalahan. Sejak saat itu, ia menyerahkan hidupnya dan meminta Tuhan untuk menuntun hidupnya seperti yang telah Tuhan rancangkan.

Bagaimana Tuhan memulihkan hubungan Ana dan sang suami? Dapatkah Ana kembali dengan sang suami yang sudah bercerai setelah mengalami pemulihan dalam diri mereka?

Saksikan kesaksian Ana Suriana di Youtube Channel Solusi TV atau melalui video berikut ini:

Ketika Anda memiliki masalah dan membutuhkan konseling atau curhat, hubungi Layanan Doa dan Konseling CBN dapat Anda hubungi melalui WhatsApp di nomor 0822-1500-2424 atau klik tombol ini.

Sumber : Solusi TV
Halaman :
1

Ikuti Kami