3 Cara Tuhan Memanggil Kita untuk Conquer the Land
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 1 February 2024

Kalangan Sendiri

3 Cara Tuhan Memanggil Kita untuk Conquer the Land

Lori Official Writer
970

Tahun 2024 akan menjadi tahun terobosan, di mana perubahan besar akan terjadi. Ini adalah era yang belum pernah terjadi sebelumnya sekaligus menjadi momen historis bagi gereja-Nya dan juga bangsa Indonesia. 

Tuhan memanggil kita untuk menyatakan kehendak-Nya terjadi di bumi. Dan CBN di tahun ini dipanggil untuk menyeberangi Sungai Yordan dan menaklukkan negeri; Conquer the Land, sama seperti perintah yang disampaikan kepada Yosua untuk membawa bangsa Israel memasuki negeri yang sudah dijanjikan Tuhan. 

“Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, sebab engkaulah yang akan memimpin bangsa ini memiliki negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka untuk diberikan kepada mereka.” (Yosua 1: 6)

Tahun 2024, gereja Tuhan menghadapi pertarungan pengaruh atas generasi anak. Kita dipanggil untuk menyatakan janji Tuhan terjadi atas generasi demi generasi (Yesaya 59: 21, 60: 1). Dan kita ingin menolong generasi ini menjadi kuat di tengah era yang berubah secara eksponensial ini. Kita menolong anak-anak kita untuk tidak menjadi generasi yang dituliskan dalam 2 Timotius 3: 1-5, “Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik, suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah. Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu!”

Inilah yang menjadi alasan kenapa kita peduli dengan pemuridan anak dan kita mengajak gereja memuridkan anak melalui Superbook. Perang kita adalah perang generasi, karena itu kita menghadirkan pemuridan orangtua melalui program The Parenting Project. Perang pengaruh ini terjadi di setiap keluarga, karena itu pendekatan kita harus holistik, yaitu merangkul anak hingga orangtua.

Tetapi itu adalah tugas yang berat! Karena itu mendorong kita dengan berkata, “Kuatkan dan teguhkanlah hatimu!” Seperti yang ia perintahkan kepada Yosua. Tuhan berkata, “PanggilanKu atas kamu itu tidak mudah. Itu adalah pekerjaan yang besar. Karena itu kuatkan dan teguhkanlah hatimu.” 

Bagaimana caranya Tuhan memanggil kita untuk Conquer the Land bagi generasi anak? Kita bbisa pelajari dari rahasia keberhasilan bangsa Israel menaklukkan Tanah Perjanjian.

1. Kuasa Tuhan mendatangkan kemenangan.

“Bukankah TUHAN telah menghalau bangsa-bangsa yang besar dan kuat dari depanmu, dan akan kamu ini, seorang pun tidak ada yang tahan menghadapi kamu sampai sekarang. Satu orang saja dari pada kamu dapat mengejar seribu orang, sebab TUHAN Allahmu, Dialah yang berperang bagi kamu, seperti yang dijanjikan-Nya kepadamu. Maka demi nyawamu, bertekunlah mengasihi TUHAN, Allahmu.” (Yosua 23: 9-11)

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami