Heru Gundul, Presenter Petualang yang Bertemu Yesus saat Praktik Okultisme
Sumber: YouTube Solusi TV

Milenial / 30 January 2024

Kalangan Sendiri

Heru Gundul, Presenter Petualang yang Bertemu Yesus saat Praktik Okultisme

Claudia Jessica Official Writer
1066

Lahir dari keluarga yang berkecukupan namun kurang perhatian dan kasih sayang membuat Heru Gundul mencari perhatian di jalanan. Kurangnya bimbingan dari orang tua juga membawa Heru terjerumus ke dalam dunia Okultisme dan membuatnya menjadi “orang pintar”.

Belajar okultisme, justru bertemu Yesus

Suatu ketika saat Heru belajar salah satu ilmu untuk melepaskan roh dari tubuh jasmaninya, Heru justru bertemu dengan Yesus yang ia yakin terjadi di Firdaus.

“Ketika saya meditasi, roh saya lepas. Saya lihat tubuh saya, teman-teman saya, guru-guru saya kemudian roh itu lepas,” cerita Heru kepada Brian Siawarta, Host Solusi Talks.

“Di sebrang sana, ada sosok terang. Itu Yesus,”

Sejak saat itu, Heru Gundul merasa haus akan kebenaran tentang Tuhan.

 

BACA JUGA: Seorang Anak Penjual Kue yang Berhasil Menjadi Dokter, Kisah Inspiratif Dr. Cissie Nugraha

 

Bertemu dengan ibu rohani dan membangun hubungan lebih intim dengan Tuhan

Suatu ketika, Heru bertemu dengan seorang wanita yang kini menjadi ibu rohaninya. Setiap kali wanita tersebut berusaha menginjili Heru, ia selalu mematahkannya dan menolak setiap Firman Tuhan.

Kerinduannya mencari Tuhan, membuat Heru memutuskan untuk mencoba bertahan hidup di hutan Kalimantan selama 6 bulan. Selama masa-masa itu, Heru merasa membangun hubungan yang lebih kuat bersama Tuhan.

“Dari yang sebulan, dua bulan, enam bulan, saya sendirian di hutan. Nah disitulah banyak terjadi obrolan antara aku dan Dia,” cerita Heru.

Selama bertahan hidup di hutan, Heru merasakan pemeliharaan Tuhan sangat nyata dalam hidupnya.

Alami pertobatan

Sepulangnya dari Kalimantan, Heru memutuskan untuk pergi ke gereja. Meski awalnya ia berniat untuk mematahkan semua kebenaran Firman Tuhan, pada akhirnya Tuhan justru menangkap Heru hingga ia memutuskan untuk bertobat seutuhnya.

Setelah memutuskan untuk bertobat sekalipun, Heru masih terus mengalami pencobaan lantaran gereja tempatnya ingin dibaptis, tidak mau melayani Heru lantaran adalah seorang Legioner.

 

BACA JUGA: Selamat Dari Gempa Palu, Ternyata Captain Ricosetta Mafella Hampir Mati Berkali-kali

 

Namun Tuhan memiliki rencana lain untuk Heru. Heru didaftarkan oleh sang kakak untuk mengikuti KPP (Kursus Pelayanan Pribadi) yang membawa Heru pada pelepasan dari segala roh-roh jahat dan okultisme yang ia geluti selama ini.

Sejak saat itu, hidup Heru berubah 180 derajat dan ia mendeklarasikan janjinya, “Tuhan aku mau hidupku didedikasikan untuk-Mu. Engkau sudah bayar lunas hidupku yang dulu seperti itu, sekarang Kau aku. Aku mau jadi alat-Mu. Aku mau hidup 100% untuk Engkau.”

“Hidupku bukan aku lagi, tetapi Yesus yang di dalamku. Apa yang saya lakukan, semuanya karena Tuhan,” lanjutnya.

Dipanggil Untuk Melayani Full Time

Awalnya Heru mengira ia harus menjadi pendeta untuk memenuhi panggilannya. Namun ternyata, Tuhan justru memberikan pekerjaan di dunia sekuler dengan keahliannya sebagai pawang ular.

Hal ini tentu menjadi pertanyaan tersendiri. Bagaimana seorang pekerja sekuler sebagai pawang ular, melayani Tuhan secara full time?

 

BACA JUGA: Ada Harapan dan Kekuatan di Tengah Masa Sulit - Devina

 

“Saya mengerti, pelayanan saya full time di sini untuk melayani bangsa. Tuhan mau saya pergi dari daerah ke daerah berdoa bagi mereka untuk memerangi kuasa kegelapan yang ada di sana.

“Tuhan juga menyediakan orang untuk dipulihkan dan dimenangkan. Sampai saat ini, saya masih melayani Tuhan full time dengan apa yang Tuhan mau.”

Hingga saat ini, Heru masih melayani Tuhan sepenuh hati, membuktikan bahwa panggilan Tuhan dapat dilakukan dengan cara yang unik.

Tonton kisah lengkapnya dan nikmati perjalanan pertobatan Heru Gundul yang luar biasa di YouTube Solusi TV atau melalui video berikut ini:

Sumber : Solusi TV
Halaman :
1

Ikuti Kami