Kisah Keberanian Ayra Memandu Acara di Hadapan Ratusan Anak
Sumber: jawaban.com

Family / 25 January 2024

Kalangan Sendiri

Kisah Keberanian Ayra Memandu Acara di Hadapan Ratusan Anak

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
697

Namaku Ayra, 9 tahun dan disini aku akan menceritakan bagaimana acara Super Christmas menjadi momen pertama yang paling mendebarkan buat saya. Beberapa pekan sebelum acara Super Christmas dimulai di gerejaku, guru sekolah minggu mendatangiku dan memintaku untuk menjadi partner MC nya di acara besar itu. 

Aku mau, namun masih dengan sedikit keraguan. Karena aku sebenarnya anak yang pemalu dan gampang gugup jika menjadi pusat perhatian. Meskipun ini bukan pertama kalinya aku diminta untuk tampil di hadapan banyak orang. Sebelumnya aku sudah pernah menjadi singer dan memimpin doa. Tapi itu hanya dalam lingkup kecil dan tidak banyak jemaatnya. Sedangkan acara Super Christmas ini adalah acara Natal besar dan akan dihadiri banyak undangan.

BACA JUGA : Transformasi Cio Si Anak Pemalu yang Tampil di Super Christmas

Guru sekolah minggu dan kedua orang tuaku sangat mendukungku, mereka tidak pernah berhenti memberikan motivasi dan semangat padaku. Hingga akhirnya aku memberanikan diri untuk bisa tampil dan membawakan acara Super Christmas ini dengan baik.Aku tidak lupa untuk berdoa kepada Tuhan sebelum menaiki panggung acara agar aku bisa lebih tenang ketika memandu acara ini bersama guru sekolah mingguku. 

Saat aku akhirnya menaiki panggung dan melihat banyak mata yang melihat ku, rasanya campur aduk. Ada ratusan mata fokus kepada kami dan ini membuatku keringat dingin. Tapi guru sekolah mingguku pernah mengatakan padaku saat latihan bahwa Tema Super Christmas tahun ini, "Sang Pembawa Pesan," mengajarkan bahwa aku harus berani menjadi MC di acara Natal ini. Karena selain untuk melayani Tuhan, aku juga mengambil peran sebagai pembawa pesan bagi teman-temanku.

BACA JUGA : Perjalanan Josh Membangkitkan Rasa Percaya Dirinya

Aku menarik nafas sebentar, membiarkan diriku tenang, sampai akhirnya aku bisa memandu acara Super Christmas ini dengan baik hingga selesai. Acara natal kali ini memberikan kesan tersendiri bagiku. Karena keberhasilanku bisa membawakan acara besar tersebut, aku menjadi lebih berani untuk bisa tampil di hadapan lebih banyak orang. Setelah ini aku bertekad untuk bisa memimpin doa atau menjadi singer di hadapan lebih banyak orang lagi. Terima kasih Super Christmas untuk pengalaman berharganya!

CBN mempersembahkan Superbook, animasi Alkitab dan kurikulum untuk anak-anak sekolah minggu. Melalui animasi Alkitab ini, generasi muda dapat lebih mudah memahami Firman Tuhan. Dukung penuh upaya Superbook dalam menyampaikan Injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka! Klik tombol di bawah ini untuk memberikan dukungan pada Superbook.

 

SAYA MAU DUKUNG PEMURIDAN SUPERBOOK!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami