Hai Istri, Yuk Dukung Suamimu Mencapai Goalsnya di 2024!
Sumber: Canva.com

Marriage / 20 January 2024

Kalangan Sendiri

Hai Istri, Yuk Dukung Suamimu Mencapai Goalsnya di 2024!

Aprita L Ekanaru Official Writer
1248

Tahun 2024 tidak terasa telah berjalan selama beberapa minggu. Sebuah tahun yang penuh harapan dan tantangan. Bagi banyak orang, tahun ini adalah tahun untuk mencapai goals-goals yang telah mereka tetapkan. Bagi suami, goals-goals tersebut dapat berupa karir, bisnis, pendidikan, atau hal-hal lainnya.

 

BACA JUGA: Ini 5 Peran Penting Suami Kristen Bagi Istrinya

 

Sebagai istri, Anda memiliki peran penting dalam mendukung suami mencapai goalsnya. Anda dapat menjadi sumber kekuatan, motivasi, dan dukungan baginya. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mendukung suami mencapai goals-nya di tahun 2024:

1. Berdoalah untuk suami Anda

Doa adalah kekuatan yang besar. Ketika Anda berdoa untuk suami Anda, Anda sedang meminta Tuhan untuk menyertai dan memberkatinya. Doa Anda dapat membantu suami Anda untuk tetap fokus pada goals-nya dan untuk mengatasi tantangan-tantangan yang mungkin dihadapinya.

2. Jadilah pendengar yang baik

Suami Anda mungkin membutuhkan tempat untuk berbagi pikiran dan perasaannya tentang goals-nya. Berikan waktu dan perhatian Anda untuk mendengarkannya dengan penuh perhatian. Jangan menghakimi atau mengkritiknya, tetapi biarkan dia tahu bahwa Anda mendukungnya.

3. Bantulah suami Anda untuk merencanakan dan membuat jadwal

Agar dapat mencapai goals-nya, suami Anda perlu memiliki rencana dan jadwal yang jelas. Bantulah dia untuk membuat rencana dan jadwal yang realistis dan dapat dicapai. Anda juga dapat membantunya untuk melacak kemajuannya dan untuk membuat penyesuaian jika diperlukan.

4. Jadilah pendukungnya

Beri tahu suami Anda bahwa Anda percaya padanya dan bahwa Anda yakin dia dapat mencapai goals-nya. Berikan semangat dan motivasi kepadanya, terutama ketika dia menghadapi tantangan.

 

BACA JUGA: Refleksi Akhir Tahun Bersama Pasangan, Jadikan Hubungan Semakin Kuat di Tahun Baru

 

5. Beri dia ruang dan waktu

Suami Anda mungkin membutuhkan ruang dan waktu untuk fokus pada goals-nya. Berikan dia ruang dan waktu yang dia butuhkan, tanpa memaksanya untuk menghabiskan waktu bersama Anda.

 

Amsal 31:10-12

"Istri yang cakap, siapakah akan mendapatkannya? Ia lebih berharga dari pada permata. Hati suaminya percaya kepadanya, dan ia tidak akan kehilangan keuntungan. Ia berbuat baik kepada suaminya dan tidak berbuat jahat sepanjang umurnya."

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami