6 Film Kristen yang Cocok Ditonton di Akhir Pekan
Sumber: canva.com

News / 20 January 2024

Kalangan Sendiri

6 Film Kristen yang Cocok Ditonton di Akhir Pekan

Claudia Jessica Official Writer
647

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk bersantai. Namun, tidak jarang kita merasa bosan lantaran minimnya kegiatan.

Menonton bisa menjadi salah satu alternatif kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang. Seperti menonton film rohani Kristen misalnya.

Tak hanya sekedar menonton, film rohani biasanya sangat inspiratif sehingga mampu meneguhkan kembali iman kita. Dengan menyaksikan film rohani, waktu luang Anda bisa menjadi lebih bermakna.

Mari kita lihat 6 film Kristen yang cocok ditonton di akhir pekan ini:

#1 Miracles from Heaven

Miracles from Heaven, diangkat berdasarkan kisah nyata Alex dan Christy Beam, orang tua dari seorang gadis bernama Anna yang berusia 10 tahun. Anna menderita kelainan usus kecil yang langka dan parah. Pada tahun 2011, Anna mengalami kecelakaan mobil yang parah. Setelah kecelakaan itu, Anna dinyatakan telah meninggal, tetapi kemudian ia bangun kembali tanpa cacat.

Film ini tersedia di Netflix, Disney+ Hotstar.

 

BACA JUGA: Film Miracles From Heaven, Diangkat Dari Kisah Nyata

 

#2 War Room

Tony dan Elizabeth Jordan, mereka adalah pasangan suami istri yang sedang berjuang untuk menyelamatkan pernikahan mereka. Tony adalah seorang pengusaha yang sukses, tetapi ia juga seorang pecandu judi. Elizabeth adalah seorang ibu rumah tangga yang merasa tertekan dan tidak bahagia.

Suatu hari, Elizabeth bertemu Ibu Clara, seorang wanita tua yang bijak. Ibu Clara mengajarkan Elizabeth tentang pentingnya berdoa dan berserah kepada Tuhan. Elizabeth mulai berdoa untuk pernikahannya, dan dengan kuasa Tuhan, pernikahan mereka mulai membaik.

Film ini tersedia di Netflix, Disney+ Hotstar.

 

BACA JUGA: Tolak Mainkan Peran Brutal dan Senonoh, Pemain War Room Ini Pegang Prinsip Kekristenannya

 

#3 Fireproof

Diangkat dari kisah nyata, Fireproof menceritakan kisah kehidupan Caleb Holt, seorang petugas pemadam kebakaran yang gagah berani. Caleb adalah seorang suami yang baik, tetapi ia juga seorang pria yang keras kepala dan egois.

Suatu hari, Caleb dan istrinya, Catherine, bertengkar hebat. Catherine mengancam akan meninggalkan Caleb jika ia tidak berubah. Caleb menyadari bahwa ia harus mengubah diri jika ingin menyelamatkan pernikahannya.

Caleb mengikuti program Fireproof, sebuah program yang mengajarkan pria tentang pentingnya menjadi suami yang baik. Dengan mengikuti program ini, Caleb mulai belajar untuk lebih memahami Catherine dan mengasihi dirinya.

Film ini tersedia di Netflix, Disney+ Hotstar

 

BACA JUGA: Melalui Kisahnya, Penginjil Sekaligus Aktor Kirk Cameron Menjadi Inspirasi Banyak Orang!

 

#4 A Beautiful Day in the Neighborhood

Film ini menceritakan kisah kehidupan Lloyd Vogel, seorang jurnalis yang sedang mengalami krisis karier dan kehidupan pribadi. Lloyd ditugaskan untuk menulis artikel tentang Fred Rogers, pembawa acara program anak-anak populer bernama Mister Rogers' Neighborhood.

Lloyd awalnya skeptis terhadap Fred Rogers, tetapi seiring berjalannya waktu, ia mulai belajar untuk menghargai kebaikan dan kebijaksanaan Fred. Lloyd juga mulai menyadari bahwa ia perlu belajar untuk lebih bersikap empati dan kasih sayang kepada orang lain.

Film ini tersedia di Disney+ Hotstar.

 

BACA JUGA: 10 Film Terbaik 2019 yang Masuk Nominasi Oscar Tahun Ini, Ada 5 Film Kristen Loh!

 

#5 Son of God

Son of God merupakan film yang menceritakan kisah kehidupan Yesus Kristus, Sang Juruselamat. Film ini dimulai dengan kelahiran Yesus dan berakhir dengan kebangkitan-Nya.

Film ini diadaptasi dari buku The Bible karya Douglas Wilson. Film ini disutradarai oleh Christopher Spencer dan dibintangi oleh Diogo Morgado sebagai Yesus.

Film ini tersedia di Netflix, Disney+ Hotstar.

 

BACA JUGA: Masyarakat AS Masih Sukai Film Tentang Yesus

 

#6 The Passion of The Christ

Film ini menceritakan kisah penderitaan dan kematian Yesus Kristus. Film ini dimulai dengan penangkapan Yesus dan berakhir dengan penyaliban-Nya. Film yang diadaptasi dari Injil Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes ini disutradarai oleh Mel Gibson dan dibintangi oleh Jim Caviezel sebagai Yesus.

Film ini tersedia di Netflix, Disney+ Hotstar.

 

BACA JUGA: Kabar Baik! Sekuel Film The Passion of the Christ Sedang Proses, Cek Rencana Perilisannya

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami