Pertolongan yang Datang Tepat Waktu
Sumber: Jawaban.com

Berita CBN / 17 January 2024

Kalangan Sendiri

Pertolongan yang Datang Tepat Waktu

Lori Official Writer
630

Dukungan yang Anda berikan telah menghasilkan dampak menyeluruh kepada anak dan keluarga melalui 79 ekosistem pemuridan CBN yang ada di berbagai wilayah di Indonesia.  Di ekosistem ini, CBN terus fokus melayani anak-anak usia 3-14 tahun dan keluarganya melalui berbagai program pemuridan, diantaranya: 

  • PAUD Super5 (3-6 tahun)
  • Sekolah Minggu Superbook (3-14 tahun)
  • Sanggar Belajar Anak School of Life (SOL) (6-14 tahun)
  • The Parenting Project (TPP)

CBN juga memberikan harapan hidup yang lebih baik bagi keluarga anak prasejahtera dengan bantuan modal usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), memajukan kelompok tani, menyediakan akses air bersih, dan mendukung perbaikan gizi serta kesehatan. Tujuan utamanya untuk menghadirkan transformasi menyeluruh mulai dari pendidikan, karakter, kerohanian, dan kesehatan anak.

 

Apa yang Sudah Kami Kerjakan?

Melalui jaringan gereja GPdI El-Shadai Batubara, Sumut, CBN hadir untuk menjawab kebutuhan setiap anak dan keluarganya secara menyeluruh. Mayoritas keluarga di daerah ini hidup sangat sederhana, dengan menggantungkan hidup dari pertanian atau upah harian sebagai buruh tani. Keterbatasan ekonomi keluarga memaksa anak-anak mencari uang jajan sendiri dari memungut brondolan sawit. Namun siapa sangka kebiasaan ini justru memicu perilaku kurang baik seperti mencuri, dan anak bahkan tak lagi fokus belajar hanya demi mencari uang jajan. 

Kondisi inilah yang mengundang keprihatinan dari pemimpin gereja. "Yang kami hadapi di sini adalah anak-anak memungut biji-biji sawit yang jatuh di ladang orang dan dijual supaya anak punya jajan sendiri,” ungkap Pdt. Ilmar Samoiri, gembala dari GPdI El-Shadai Batubara. 

 

Baca Juga: Harapan Vanesa akan Hidup yang Lebih Baik Akhirnya Terkabul

 

Namun sejak kehadiran ekosistem pemuridan anak CBN, persoalan anak di daerah ini mulai teratasi. Pemuridan melalui PAUD Super5, Sekolah Minggu Superbook dan Sanggar Belajar Anak School of Life telah menghasilkan transformasi menyeluruh pada anak. Anak-anak yang dilayani mulai memiliki batasan perilaku, yang dulunya mencuri tak lagi mencuri dan yang suka melawan orang tua kini menjadi anak yang patuh. Bahkan anak semakin bertumbuh secara rohani berkat kelas pemuridan Superbook yang diberikan setiap minggu.

Saat ini, GPdI Batubara telah melayani 10 anak PAUD Super5, 46 anak Sekolah Minggu Superbook, dan 40 anak Sanggar Belajar School of Life. Empat keluarga prasejahtera dari anak yang dilayani mendapat kepercayaan mengembangkan modal usaha bercocok tanam jagung, sebagai upaya untuk meningkatkan taraf hidup anak dan keluarganya.

 

BACA DI HALAMAN BERIKUTNYA -->

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami