Transformasi Cio Si Anak Pemalu yang Tampil di Super Christmas
Sumber: jawaban.com

Family / 11 January 2024

Kalangan Sendiri

Transformasi Cio Si Anak Pemalu yang Tampil di Super Christmas

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
956

Namaku Ascencio, tapi aku lebih sering dipanggil Cio. Aku berusia 5 tahun dan sekarang bersekolah di PAUD Super5 Victory dan ini tahuj kedua ku di PAUD Victory. 

Awalnya aku hanya bergabung di Kelompok Bermain, tapi sekarang aku sudah naik ke kelas Super5. Aku sudah mampu membaca dan menulis. Namun ada 1 kekuranganku, dimana aku punya riwayat sakit alergi yang tidak jarang membuatku mudah flu dan batuk. Hal ini membuat orang tuaku harus membawaku berobat ke kota Manado, 4 jam perjalanan dari Kotamobagu tempat asalku. Akibatnya, aku jadi jarang masuk sekolah karena harus berobat dan menempuh perjalanan yang jauh. 

Karena sering absen, aku jadi anak yang pemalu dan pendiam. Sulit bagiku untuk berkomunikasi dengan teman-teman baru. Sehingga aku hanya memiliki beberapa teman saja yang dekat denganku. Aku lebih banyak diam dan mengamati di sekolah. Ketika ada gerak tari dan menyanyi, aku lebih suka bergerak sedikit kemudian berdiam diri. Jika dirasa perlu dan mau, barulah aku bercerita dan ikut melakukan kegiatan.

BACA JUGA : PAUD Ini Mampu Memunculkan Keberanian Anak Lewat Event Super Christmas

Namun, ternyata tindakan ku selama ini salah. Beberapa kali guru memberikan nasihat dan memotivasi ku. Sehingga pada tahun ajaran baru 2023/2024, aku mulai mengalami perubahan. Sejak awal datang, aku sudah mulai bersemangat mengikuti kegiatan di sekolah. Aku suka menyanyi dan menggerak-gerakkan badan mengikuti gerakan lagu. Aku juga mulai mau berteman dan bercerita-cerita dengan teman-temanku.

Puncaknya adalah saat acara Super Christmas. Awalnya, bunda dan guru-guru tidak melibatkan aku karena alasan-alasan mendasar dari karakter khasku dan jarang masuk sekolah. Namun, karena Super Christmas adalah kegiatan yang berkaitan dengan P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) yang harus melibatkan seluruh anak-anak, maka aku akhirnya diikutsertakan.

Mamaku pun sepertinya meragukan aku untuk bisa tampil. Dia pikir aku tidak akan berhasil sampai hari pelaksanaannya. Namun, aku bertekad untuk membuktikan diri. Aku berlatih dengan sungguh-sungguh dan menghafal dialogku dengan baik.

BACA JUGA : Sulistia Bisa Menerima Keadaan Keluarganya Setelah Belajar Materi Ini

Pada hari pelaksanaan Super Christmas, aku berhasil memaksimalkan peranku sebagai Pemeran Gembala 3 dalam Drama Musikal PAUD SUPER5. Aku bahkan dapat mengajak salah satu teman peran Gembala 2 yang mogok tampil untuk bisa sama-sama dalam pentas "Sang Pembawa Pesan".

Aku sangat bersyukur atas perubahan yang terjadi pada diriku. Aku merasa lebih percaya diri dan berani tampil di depan umum. Aku juga lebih mudah berteman dan bersosialisasi. Semoga teman-teman bisa terinspirasi dari kisah ku dan menjadi pribadi yang lebih berani dalam menunjukkan kemampuan teman-teman. 

PAUD Victory adalah satu dari 320 pendidikan usia dini yang bergabung dengan Kurikulum Super5 di daerah pelosok Indonesia dan Cio merupakan salah satu dari 5.920 anak yang CBN layani lewat Program Super5. Mari bergabung bersama kami untuk melayani anak-anak di daerah  Terdepan, Terluar dan Tertinggal lewat pendidikan dan jadilah berkat bagi mereka!

SAYA MAU JADI BERKAT!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami