Tahun Baru, Harapan Baru! Yuk Ucapkan Janji Tuhan Ini untuk Memulai 2024
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 5 January 2024

Kalangan Sendiri

Tahun Baru, Harapan Baru! Yuk Ucapkan Janji Tuhan Ini untuk Memulai 2024

Claudia Jessica Official Writer
1364

Meninggalkan 2023 dan menyambut tahun baru 2024 dengan harapan baru di dalam Kristus Yesus.

Di tahun yang baru ini, marilah kita meninggalkan semua kesedihan sebelumnya dan kantongi semangat serta harapan baru. Tuhan berjanji bahwa DIA memiliki rencana yang baik bagi masa depan kita, masa depan yang penuh harapan.

Ayat Alkitab berikut ini akan memberikan Anda harapan baru di tahun yang baru. Mari perkatakan ayat-ayat ini dalam kehidupan Anda.

1 Petrus 1:3-4

Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan, untuk menerima suatu bagian yang tidak dapat binasa, yang tidak dapat cemar dan yang tidak dapat layu, yang tersimpan di sorga bagi kamu.

 

BACA JUGA: Pengharapan di Tahun yang Baru: Tuhan Tidak Membawa Kita Sejauh Ini Untuk Tinggalkan Kita

 

Yeremia 29:11

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Filipi 3:20

Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat.

Zefanya 3:17

TUHAN Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang karena engkau dengan sukacita, Ia membaharui engkau dalam kasih-Nya, Ia bersorak-sorak karena engkau dengan sorak-sorai.

Roma 15:13

Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.

 

BACA JUGA: Satu Hal Yang Wajib Dilakukan Orang Kristen Sebelum Membuat Resolusi Tahun Baru

 

Yesaya 40:31

Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Mazmur 39:8

Dan sekarang, apakah yang kunanti-nantikan, ya Tuhan? Kepada-Mulah aku berharap.

Titus 2:13

Dengan menantikan penggenapan pengharapan kita yang penuh bahagia dan penyataan kemuliaan Allah yang Mahabesar dan Juruselamat kita Yesus Kristus.

Roma 12:12

Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!

2 Korintus 4:17-18

Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami. Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.

Wahyu 22:12

Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya.

Roma 15:4

Sebab segala sesuatu yang ditulis dahulu, telah ditulis untuk menjadi pelajaran bagi kita, supaya kita teguh berpegang pada pengharapan oleh ketekunan dan penghiburan dari Kitab Suci.

 

BACA JUGA: 25+ Resolusi Tahun Baru yang Bisa Dilakukan Oleh Pasangan Kristen, Berani Coba?

 

Wahyu 21:4

Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.

Ratapan 3:21-23

Tetapi hal-hal inilah yang kuperhatikan, oleh sebab itu aku akan berharap: Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!

Melalui kuasa Roh Kudus, kita mampu menantikan janji Tuhan dengan penuh sukacita dalam hidup ini.

 

VIDEO : Resolusi Tahun Baru, Apakah Monumen Kebodohan atau Tekad yang Layak?

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami