PAUD Ini Mampu Memunculkan Keberanian Anak Lewat Event Super Christmas
Sumber: jawaban.com

Berita CBN / 5 January 2024

Kalangan Sendiri

PAUD Ini Mampu Memunculkan Keberanian Anak Lewat Event Super Christmas

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
1069

Dalam rangka event Super Christmas, guru-guru di PAUD Victory Kotamobagu menunjuk beberapa anak untuk ikut berperan aktif dalam drama musikal "Sang Pembawa Pesan". Anak-anak yang terpilih sebagian besar merupakan anak yang pemalu dan kurang percaya diri. Namun guru-guru di PAUD ini berinisiatif membangkitkan kepercayaan diri mereka lewat drama musikal dari event Super Christmas ini. 

Setiap anak yang terpilih ditantang untuk bisa menyampaikan pesan dari Tuhan tentang kelahiran Tuhan Yesus kepada penonton lewat drama musikal ini. Guru-guru PAUD Victory juga memberikan pengertian pada mereka, kalau yang mereka lakukan saat ini bukan hanya sekedar drama musikal.

BACA JUGA : Sekolah OBI Fodo Nias Mempererat Hubungan Orangtua dan Anak Lewat Event Super Christmas

Banyak kendala yang mereka hadapi selama latihan, keterbatasan menghafal dari anak-anak PAUD, serta karakter anak yang pemalu dan kurang percaya diri, seperti Israel dan Acencio. Dua anak ini adalah anak yang cenderung pendiam di kelas. Namun dengan motivasi yang diberikan oleh guru-guru PAUD Super5 Victory, anak-anak tetap bisa memberikan penampilan terbaik mereka. 

Pada 14 Desember 2023, hasil latihan anak-anak PAUD Victory akhirnya bisa ditampilkan. Ada perasaan syukur dan tentunya bangga yang memenuhi para guru, melihat bagaimana anak didik mereka bisa memainkan peran mereka masing-masing dengan penuh percaya diri dan berani. 

BACA JUGA : Meriahkan Momen Natal Spesial Bersama Anak di Super Christmas with Superbook!

"Puji Tuhan! Awalnya orangtua juga agak ragu, tapi setelah anak-anak tampil mereka senang dan bangga sekali," tutur Cherry, salah satu guru yang mendidik mereka.

Semua anak-anak yang terlibat merasa terberkati dan secara tanpa sadar mereka juga memberkati tamu yang hadir lewat drama musikal ini. Mereka berterima kasih kepada Tuhan karena bisa terpilih menjadi pembawa pesan kelahiran Tuhan Yesus dan berhasil membawakannya dengan baik. Event Super Christmas ini tidak hanya membawakan sukacita Natal untuk anak-anak PAUD dan orangtua yang hadir, melainkan juga memberikan dampak yang luar biasa pada anak-anak yang pemalu untuk bisa tampil dengan rasa percaya diri serta berani.  

PAUD Victory adalah satu dari 320 pendidikan usia dini yang bergabung dengan Kurikulum Super5 di daerah pelosok Indonesia. Mari bergabung bersama kami untuk melayani anak-anak di daerah  Terdepan, Terluar dan Tertinggal lewat pendidikan dan jadilah berkat bagi mereka!

SAYA MAU JADI BERKAT! 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami