Sekolah OBI Fodo Nias Mempererat Hubungan Orangtua dan Anak Lewat Event Super Christmas
Sumber: jawaban.com

Berita CBN / 3 January 2024

Kalangan Sendiri

Sekolah OBI Fodo Nias Mempererat Hubungan Orangtua dan Anak Lewat Event Super Christmas

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
1008

Pada hari Sabtu, 13 Desember 2023, Sekolah OBI Fodo Gunungsitoli mengadakan acara Super Christmas. Acara ini dimulai pukul 9 pagi di Gereja BNKP Denninger Gunungsitoli.

Sebelum ibadah dimulai, para siswa dan panitia yang terlibat dalam penampilan di acara Super Christmas sudah hadir dari pukul 8.30 WIB. Acara dibuka dengan perarakan untuk membawa masuk lilin natal, Alkitab, dan salib ke dalam gereja. Diiringi dengan tarian "O Holy Night" yang dipersembahkan oleh siswi SD OBI Fodo Gunungsitoli. Kemudian, para guru, staf, siswa, dan orangtua masuk beriringan.

BACA JUGA : Keseruan Lomba Fashion Show & Mewarnai di Super Christmas Di Mall Artha Gading

Acara dimulai dengan kata sambutan dari Pak Febly Walewangko, selaku kepala sekolah. Dalam sambutannya, Pak Febly menyampaikan bahwa acara Super Christmas ini bertujuan untuk merayakan Natal dan mempererat hubungan antara orangtua dan anak.

Sebelum khotbah, anak-anak menampilkan drama musikal yang bertema "Sang Pembawa Pesan". Drama ini menceritakan tentang seorang anak yang membawa pesan keselamatan kepada orang-orang di sekitarnya.

BACA JUGA : Meriahkan Momen Natal Spesial Bersama Anak di Super Christmas with Superbook!

Di akhir khotbah, pendeta mengajak anak-anak yang hadir untuk komitmen membawa pesan keselamatan kepada semua orang. Namun, sebelum mereka membawa pesan keselamatan bagi semua orang, mereka juga harus sudah menerima keselamatan itu sendiri.

Acara Super Christmas ini dihadiri oleh 180 siswa dan siswi beserta orangtua mereka masing-masing. Ini merupakan perbedaan yang mencolok dari acara Super Christmas tahun-tahun sebelumnya. Karena seperti yang disampaikan oleh Pak Febly sebelumnya, sekolah OBI Fodo Gunungsitoli ingin mempererat hubungan orangtua dan anak melalui kegiatan Super Christmas ini.

BACA JUGA : Film Pendek Spesial Natal & Tahun Baru, Pulang Malu, Tak Pulang Rindu

Kelas 1 hingga kelas 6 SD diminta untuk maju ke depan secara bergantian dan membawa kartu ucapan hasil karya tangan mereka sendiri. Kartu ucapan tersebut kemudian dibacakan oleh orangtua mereka masing-masing. Lewat kegiatan ini orangtua bisa memberkati anak-anak mereka dan merasakan pesan natal yang berharga yang disampaikan oleh anak-anak. Acara Super Christmas ini pun ditutup dengan berfoto bersama Gizmo, ikon dari Superbook.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami