25+ Resolusi Tahun Baru yang Bisa Dilakukan Oleh Pasangan Kristen, Berani Coba?
Sumber: canva.com

Marriage / 1 January 2024

Kalangan Sendiri

25+ Resolusi Tahun Baru yang Bisa Dilakukan Oleh Pasangan Kristen, Berani Coba?

Claudia Jessica Official Writer
1307

Selamat Tahun Baru 2024!

Tahun baru, biasanya banyak orang akan membicarakan tentang resolusi di tahun yang baru ini. Sebagai pasangan Kristen, Tuhan telah memanggil Anda dan pasangan untuk memperkuat hubungan dan meraih pencapaian bersama.

Berikut ini adalah 25 ide resolusi tahun baru 2024 yang bisa Anda targetkan bersama pasangan:

Resolusi Rohani

1. Belajar Alkitab Bersama: Duduk bersama dan pilih kitab Alkitab yang ingin dipelajari bersama. Jangan ragu untuk bergabung dengan kelompok kebaktian jika merasa perlu. Tentukan target pembelajaran dan diskusikan bagaimana menerapkan ajaran tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

2. Berdoa Bersama: Tetapkan waktu harian untuk berdoa bersama. Ini bukan hanya tentang memperdalam hubungan dengan Tuhan tetapi juga mengajarkan keintiman lewat doa. Pilih topik tertentu untuk didoakan dan saksikan bagaimana doa bersama memperkuat hubungan spiritual Anda.

 

BACA JUGA: 5 Langkah Membuat Resolusi Kesehatan 2024 Untuk Sehat Fisik & Mental

 

3. Menghadiri Kelompok Kecil (Komsel): Komitmen untuk mengikuti kelompok kecil studi Alkitab di gereja. Ini bukan hanya untuk meningkatkan pengetahuan rohani tetapi juga memperluas jaringan pertemanan di gereja. Diskusikan ide-ide baru dan berbagi pemahaman bersama-sama.

4. Terlibat Lebih dalam di Gereja: Putuskan bagaimana Anda dapat lebih terlibat di gereja, seperti menjadi sukarelawan, memberikan komuni, atau merawat taman kanak-kanak. Terlibat aktif dalam pelayanan gereja dapat menjadi pengalaman bersama yang mengesankan.

 

Resolusi Sosial dan Sukarela

5. Menjadi Sukarelawan di Gereja: Berikan waktu dan tenaga untuk membantu dalam acara gereja atau sukarela di berbagai kegiatan gereja. Ini tidak hanya memperkuat ikatan antar pasangan tetapi juga memperkaya pengalaman gereja.

6. Menjadi Sukarelawan untuk Tujuan Khusus: Pilih satu atau dua penyebab yang ingin Anda dukung dan sukarela secara teratur sepanjang tahun. Perbanyak pengalaman sukarela bersama untuk menciptakan kenangan bersama yang berarti.

7. Bantu Orang Lain: Jadikan resolusi untuk membantu orang di sekitar Anda. Ini bisa melibatkan membantu teman pindahan, membersihkan rumah orang tua yang lebih tua, atau menjaga anak-anak teman. Bekerja bersama untuk tujuan bersama memberikan rasa pencapaian yang luar biasa

 

BACA JUGA: Gak Cukup Hanya Buat Daftar Resolusi, Jangan Lewatkan Ini Juga…

 

Resolusi Keuangan

8. Melunasi Hutang: Susun rencana untuk keluar dari hutang. Jadikan hal ini sebagai proyek bersama dan komitmen untuk mencapainya. Diskusikan pilihan seperti penghematan, restrukturisasi utang, atau pendapatan tambahan.

9. Lebih Berhemat: Tinjau anggaran Anda dan temukan cara untuk menghemat lebih banyak uang. Selidiki opsi seperti peninjauan asuransi untuk penghematan tambahan. Diskusikan dan buat keputusan bersama tentang pengeluaran dan penghematan.

10. Proteksi Diri: Periksa jenis asuransi yang dimiliki, termasuk asuransi kesehatan, jiwa, dan lainnya. Pastikan juga memiliki rencana keuangan yang memadai. Diskusikan masa depan keuangan bersama dan buat perencanaan bersama untuk mencapai tujuan jangka panjang.

11. Tingkatkan Pemasukan: Jika memungkinkan, pertimbangkan untuk menghasilkan lebih banyak uang. Ini bisa melibatkan pekerjaan paruh waktu atau mengeksplorasi opsi penghasilan tambahan. Diskusikan ambisi karir masing-masing dan cari cara untuk saling mendukung.

 

BACA JUGA: Yuk Ganti Resolusi Tahun Barumu Dengan Pokok Doa Tahun Baru, dan Lihat Perbedaannya

 

12. Buat dan Ikuti Anggaran yang Telah Ditetapkan: Buat anggaran bersama dan lakukan pertemuan rutin untuk mengevaluasi keuangan dan mencapai tujuan keuangan bersama. Diskusikan prioritas dan kebutuhan bersama, dan rencanakan secara strategis.

 

Resolusi Perbaikan Rumah

13. Renovasi: Rencanakan dan laksanakan perbaikan atau renovasi rumah yang telah lama diinginkan. Lakukan riset dan hitung biaya dengan cermat.

14. Selesaikan Proyek yang Mungkin Terbengkalai: Selesaikan proyek-proyek yang tertunda, seperti menyelesaikan lukisan yang telah dimulai atau mengubah ruangan yang belum selesai.

15. Lansekap Bersama: Jika suka berkebun, rencanakan dan laksanakan proyek lansekap bersama untuk mempercantik halaman rumah. Ini bukan hanya tentang merawat rumah tetapi juga menciptakan lingkungan yang indah untuk dinikmati bersama

 

Resolusi Kesehatan

16.   Olahraga Bersama: Diskusikan jenis olahraga yang disukai dan rencanakan untuk berolahraga bersama. Ini bisa berupa berjalan atau pergi ke gym. Diskusikan juga manfaat kesehatan jangka panjang dan dukungan yang dapat diberikan satu sama lain.

17.   Menurunkan Berat Badan Bersama: Tentukan tujuan penurunan berat badan bersama dan buatlah rencana untuk mencapainya. Berikan hadiah kecil setiap kali mencapai target. Bekerja sama untuk menjaga kesehatan dapat meningkatkan semangat dan motivasi.

 

BACA JUGA: Satu Hal Yang Wajib Dilakukan Orang Kristen Sebelum Membuat Resolusi Tahun Baru

 

18.   Makan Bersama Lebih Sehat: Cari resep makanan sehat dan masaklah bersama. Singkirkan makanan cepat saji dari rumah dan fokus pada pilihan makanan yang lebih sehat. Diskusikan manfaat makanan sehat dan jadikan ini sebagai kebiasaan bersama.

19.   Pergi ke Terapi Bersama: Perhatikan kesehatan mental dan emosional dengan pertimbangan terapi bersama. Ini tidak selalu menunjukkan masalah, tetapi dapat meningkatkan keterbukaan dan komunikasi.

20.   Berhenti dari Kebiasaan Buruk: Bersama-sama komitmen untuk berhenti dari kebiasaan buruk yang mungkin dimiliki. Berikan dukungan satu sama lain dalam proses ini.

 

Resolusi untuk Hiburan

21. Pergi ke Konser: Pilih konser yang ingin dikunjungi dan buatlah rencana untuk malam yang menyenangkan bersama. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk bersantai dan menikmati hiburan bersama.

22. Merencanakan Perjalanan Khusus: Luangkan waktu untuk merencanakan perjalanan khusus, mungkin ke destinasi impian atau hanya menjelajahi kota tetangga. Merencanakan bersama dapat menciptakan antusiasme dan kegembiraan.

23. Merencanakan Pembelian Besar: Tentukan pembelian besar yang diinginkan, seperti perabotan atau peralatan rumah tangga baru. Buatlah rencana untuk mencapainya dan kerja sama untuk menabung.

24. Berkumpul dengan Teman: Sempatkan waktu untuk bertemu teman-teman secara teratur. Ini bisa menjadi malam minggu yang menyenangkan dan membangun hubungan sosial bersama.

 

BACA JUGA: Melepaskan 4 Sikap Toxic Ini Bikin Tahun Baru Jadi Lebih Fresh! No 3 Jarang Disadari

 

25. Habiskan Waktu dengan Anak atau Cucu: Jika memiliki anak atau cucu, luangkan waktu ekstra untuk bermain atau melakukan kegiatan bersama. Buat kenangan berharga dan tangkap momen bersama.

26. Pelajari Sesuatu yang Baru: Berbicaralah tentang minat bersama dan ikuti kelas atau kursus untuk mempelajari keterampilan baru. Ini tidak hanya memberikan peluang untuk berkembang bersama tetapi juga memperkuat ikatan.

27. Habiskan Lebih Banyak Waktu Bersama: Tentukan waktu khusus untuk menghabiskan waktu bersama tanpa gangguan dari rutinitas sehari-hari. Ini bisa termasuk kencan malam atau akhir pekan romantis

Merencanakan resolusi Tahun Baru bersama sebagai pasangan dapat memperdalam koneksi dan meningkatkan kualitas hidup bersama. Jadilah kreatif dan pilih resolusi yang sesuai dengan keinginan dan nilai-nilai bersama. Selamat menyambut tahun baru 2024!

Artikel ini bermanfaat dan membantu Anda? Yuk jadi berkat bagi orang lain dengan membagikan artikel ini ke orang lain atau ke sosial media kamu. 

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami