Nia Menjadi Anak yang Peduli Setelah Belajar Kisah Ini
Sumber: jawaban.com

Family / 28 December 2023

Kalangan Sendiri

Nia Menjadi Anak yang Peduli Setelah Belajar Kisah Ini

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
570

Nia adalah anak tunggal yang duduk di bangku sekolah dasar kelas 4. Ia terbiasa dengan perhatian penuh dari orang tuanya, sehingga ia menjadi anak yang suka cari perhatian. Ia sering mengganggu guru di sekolah minggu saat pelajaran berlangsung. Ia juga tidak peduli dengan orang lain.

Suatu hari, Nia melihat adik kelasnya sedang duduk sambil menahan sakit di lututnya. Ia bertanya kepada adik kelasnya itu apa yang terjadi, dan adik kelasnya itu menjawab bahwa ia didorong oleh teman sekelasnya yang tidak menyukainya.

BACA JUGA : Kezia Menerapkan Perbuatan Baik, Berkat Kisah Ini

Nia merasa kasihan kepada adik kelasnya itu, dan ia mengajaknya ke UKS untuk membersihkan lukanya. Saat itu, Nia teringat kisah Orang Samaria yang Baik Hati di Superbook. Nia terinspirasi oleh kisah itu, dan ia bertekad untuk menjadi anak yang peduli dengan orang lain.

Pulang dari sekolah, Nia terus memikirkan adik kelasnya itu. Ia berdoa kepada Tuhan agar adik kelasnya itu lekas sembuh. Nia juga mulai rajin mengikuti sekolah minggu dan belajar dengan giat. Ia juga ingin menjadi anak yang kuat untuk membantu ibunya, karena ayahnya telah meninggal dunia.

BACA JUGA : "Aku Tidak Manja Lagi, Karena Belajar Ini."- Jihan, 7 Tahun

Sejak saat itu, Nia menjadi anak yang lebih peduli dengan orang lain. Ia tidak lagi suka cari perhatian. Ia juga sering membantu teman-temannya yang membutuhkan. Nia merasa bahwa membantu orang lain itu menyenangkan, karena dapat membuat orang lain bahagia dan juga membuat hatinya menjadi lebih bahagia.

Agar generasi anak tumbuh menjadi mereka yang mengasihi Tuhan, CBN mempersembahkan Superbook, sarana animasi Alkitab dan kurikulum pembelajaran untuk anak-anak sekolah minggu. Dengan hadirnya animasi Alkitab, anak-anak dapat lebih mudah memahami Firman Tuhan. Mari mendukung terus pelayanan Superbook dalam menyampaikan Injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka! Klik tombol di bawah ini untuk memberikan dukungan pada Superbook.

SAYA MAU DUKUNG SUPERBOOK!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami