Kabar Baik Tentang Kasih Tuhan
Kalangan Sendiri

Kabar Baik Tentang Kasih Tuhan

Lori Official Writer
      2295

Ayat Renungan: 

Lukas 4: 18-19, “Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang.”

1 Timotius 2: 5, “Karena Allah itu esa dan esa pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus…”

 

Natal adalah kabar baik. Tapi itu bukan kabar baik tentang hadiah istimewa. Ini bukan kabar baik tentang makanan dan menghabiskan waktu dengan teman dan keluarga. 

Kita merayakan Natal karena itu berbicara tentang kabar baik akan kasih Tuhan. 

Alkitab mengatakan bahwa setiap orang akan tersesat dan kehilangan arah tanpa Tuhan. Tanpa berita baik ini, kita tidak akan mendapat jaminan kekekalan di surga. Dan melalui Natal, kita membagikan kabar baik bahwa Allah telah mengutus Yesus untuk membebaskan para tawanan dan orang-orang yang terhilang (Lukas 4: 18-19).

Kabar baik yang dibawa oleh Tuhan Yesus menjadi sangat penting dalam hidup kita karena melalui Dia kita beroleh 3 hal ini:

1. Keselamatan kekal. Tanpa Tuhan Yesus kita tidak bisa menyelesaikan semua masalah kita sendirian. Tanpa Dia, kita akan selalu terjebak di dalam kecanduan dan perilaku kita yang berdosa. Karena itu Tuhan Yesus datang untuk membenarkan kita dengan kasih-Nya.

2. Pemulihan yang penuh. Tanpa Kristus, kita tidak akan bisa memulihkan semua kerusakan dalam hidup kita; reputasi, kepercayaan diri dan bahkan keluarga kita yang berantakan. Tetapi bersama Yesus kita bisa mengalami pemulihan sepenuhnya.

3. Pendamaian antara manusia dan Allah. Dosa membuat kita terpisah dari Allah. Dan banyak orang yang merasa tidak layak menghadap Allah karena dosa-dosanya. Tetapi melalui Tuhan Yesus, hubungan kita diperdamaiakan dengan Allah.

1 Timotius 2: 5, “Karena Allah itu esa dan esa pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus…”

Tuhan Yesus datang ke dunia untuk memberikan kita hadiah yang berharga. Ada banyak sekali orang yang merayakan Natal namun tidak menerima hadiah keselamatan gratis ini. Lewat renungan pagi ini, mari kita menyadari bahwa momen Natal ini adalah kesempatan untuk kita menerima keselamatan, dipulihkan dan mengalami kedamaian dalam segala aspek hidup kita.

 

Action: Jadikan momen Natal ini untuk berbagi pesan kasih dan keselamatan kepada orang-orang di sekitarmu. Bagikan kabar baik Natal bahwa Yesus datang untuk membebaskan dan menyelamatkan semua orang. Lakukan dengan perkataan, tindakan, atau bahkan membagikan ayat kutipan Alkitab kepada mereka. 

Ayat Hafalan: Lukas 4: 18-19, “Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang.”

Ikuti Kami