Perjuangan Seorang Ibu untuk Merasakan Kasih Yesus
Sumber: jawaban.com

Family / 25 December 2023

Kalangan Sendiri

Perjuangan Seorang Ibu untuk Merasakan Kasih Yesus

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
1229

Anita adalah seorang ibu dari tiga orang anak. Anak sulungnya, Jhoncent, pernah meminta izin kepada Anita untuk lebih mengenal Yesus. Hal ini membuat Anita kebingungan, karena sebelumnya anak sulungnya itu sangat taat dengan agama yang pegang saat itu. Tidak ada satu pun ibadah yang ia lewatkan. 

Setelah dicari tahu, ternyata keinginan Jhoncent muncul setelah ia bermimpi tentang Yesus yang berkata kepadanya: "Nanti kamu bawa mama kamu lewat jalan ini yaa." Semenjak itu Jhoncent jadi semakin penasaran tentang Yesus, dan ia mencari tahu di internet. Ia menemukan tayangan Superbook di YouTube, dan menonton beberapa videonya. Lewat tayangan itu ia jadi tahu bahwa Yesus itu penuh kasih.

BACA JUGA : Berkat Kisah Ini Fio Melepaskan Pengampunan

Anita pun teringat mimpinya sendiri. Tahun 2011, ia pernah bermimpi ada di gereja dan sedang berdoa di depan mimbar. Ia menceritakan mimpi itu kepada orang tuanya, tetapi mereka justru memarahinya. Sejak mimpi itu, Anita tidak pernah ibadah dan berdoa lagi, sehingga ia jadi merasa abu-abu soal agama yang ia yakini.

Pada tanggal 7 September 2023, Anita akhirnya memutuskan untuk mencari tahu tentang Yesus. Ia searching di Google dengan kata kunci "ingin mengenal Yesus". Kemudian, ia menemukan nomor Layanan Doa dan Konseling CBN di pencaharian google, dan ia menghubungi nomor tersebut.

BACA JUGA : "Aku Tidak Manja Lagi, Karena Belajar Ini."- Jihan, 7 Tahun

Dalam proses konseling, konselor menjelaskan esensi keselamatan kepada Anita. Konselor menjelaskan bahwa Yesus adalah satu-satunya jalan keselamatan. Sebelumnya, Anita hanya memiliki pemahaman bahwa semua agama mengajarkan kebaikan, tetapi konselor menjelaskan bahwa kebaikan tidak mendatangkan keselamatan. Konselor menjelaskan bahwa keselamatan bukanlah hasil perbuatan baik, melainkan kasih karunia Allah melalui karya penebusan yang dikerjakan oleh Yesus Kristus di kayu salib. Sehingga setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh keselamatan (Efesus 2: 8-9).

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami