5 Pokok Doa Orang Tua Kristen untuk Anak-anak Sebelum Penghujung Tahun
Sumber: Canva.com

Parenting / 18 December 2023

Kalangan Sendiri

5 Pokok Doa Orang Tua Kristen untuk Anak-anak Sebelum Penghujung Tahun

Aprita L Ekanaru Official Writer
1218

Penghujung tahun adalah saat yang tepat untuk refleksi dan evaluasi. Bagi orang tua Kristen, ini juga merupakan saat yang tepat untuk berdoa bagi anak-anaknya. Doa adalah sarana yang penting bagi orang tua untuk memohon perlindungan, bimbingan, dan berkat Tuhan bagi anak-anak.

Berikut adalah beberapa pokok doa yang bisa didoakan orang tua Kristen untuk anak-anaknya di penghujung tahun:

1. Syukur atas berkat dan penyertaan Tuhan

Sebelum berdoa untuk permohonan, orang tua Kristen perlu terlebih dahulu bersyukur atas berkat dan penyertaan Tuhan yang telah mereka terima selama setahun terakhir. Hal ini penting untuk dilakukan agar orang tua memiliki hati yang terbuka dan siap untuk berdoa dengan sungguh-sungguh.

Dalam doa syukur, orang tua bisa memuji Tuhan atas kesehatan, keselamatan, dan pertumbuhan anak-anak mereka. Orang tua juga bisa bersyukur atas keberhasilan anak-anak mereka dalam bidang akademik, olahraga, atau kegiatan lainnya.

2. Permohonan untuk keselamatan dan kerohanian anak

Pokok doa yang paling penting bagi orang tua Kristen adalah permohonan untuk keselamatan dan kerohanian anak-anak mereka. Orang tua harus berdoa agar anak-anak mereka mengenal dan mengasihi Tuhan, serta hidup sesuai dengan ajaran-ajaran-Nya.

Dalam doa ini, orang tua bisa memohon agar Tuhan membuka hati anak-anak mereka untuk menerima Injil. Orang tua juga bisa memohon agar Tuhan menolong anak-anak mereka untuk bertumbuh dalam iman dan menjadi pengikut Kristus yang setia.

3. Permohonan untuk perlindungan dan bimbingan

Di dunia yang penuh dengan tantangan dan bahaya, orang tua perlu memohon perlindungan dan bimbingan Tuhan bagi anak-anak mereka. Orang tua bisa memohon agar Tuhan menjaga anak-anak dari bahaya, baik yang bersifat fisik maupun rohani.

Dalam doa ini, orang tua juga bisa memohon agar Tuhan memberi hikmat dan bimbingan kepada anak-anak dalam menghadapi tantangan hidup. Orang tua bisa memohon agar Tuhan menolong anak-anak untuk membuat keputusan yang bijak dan sesuai dengan kehendak-Nya.

4. Permohonan untuk kesehatan dan kesejahteraan

Orang tua juga perlu memohon kesehatan dan kesejahteraan bagi anak-anak mereka. Orang tua bisa memohon agar Tuhan melindungi anak-anak dari penyakit dan kecelakaan.

Dalam doa ini, orang tua juga bisa memohon agar Tuhan memberi kekuatan dan semangat kepada anak-anak mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Orang tua bisa memohon agar Tuhan menolong anak-anak mereka untuk belajar dan bekerja dengan baik. 

5. Permohonan untuk hubungan yang baik dengan orang tua

Hubungan yang baik antara orang tua dan anak adalah hal yang penting. Orang tua perlu memohon agar Tuhan menolong mereka untuk membangun hubungan yang harmonis dengan anak-anak mereka.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami