Pernah Mencuri Mangga, Maya Terberkati Lewat Kisah Ini
Sumber: jawaban.com

Family / 18 December 2023

Kalangan Sendiri

Pernah Mencuri Mangga, Maya Terberkati Lewat Kisah Ini

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
561

Namaku Maya, umurku 12 tahun dan aku berasal dari Timor Tengah Selatan. Suatu hari, aku bermain bersama teman-temanku di dekat rumah. Kami melihat pohon mangga yang lebat dan berbuah lebat. Tanpa berpikir panjang, kami langsung memetik dan memakan mangga tersebut.

Kami pikir, hal itu adalah hal yang biasa dilakukan oleh anak-anak seusianya. Apalagi, banyak anak-anak di lingkungan kami yang juga melakukan hal yang sama.

BACA JUGA : Perjuangan Guru Sekolah minggu di GMIT Musafir Tekeme Menarik Minat Anak Sekolah Minggu

Namun, suatu hari, aku mengikuti sekolah minggu. Saat kegiatan sekolah minggu kami menonton sebuah video Superbook "Tipuan Si Ular". Dalam video tersebut, Hawa mengambil buah dari pohon terlarang karena godaan setan. Akibat perbuatannya tersebut, Adam dan Hawa diusir dari Taman Eden.

Setelah menonton video tersebut, guru sekolah minggu bertanya kepada para murid, “Kira-kira dari video ini, apa yang pernah kalian buat seperti apa yang kalian nonton?”

BACA JUGA : Dukungan Guru di PAUD Ini Membantu Anugrah Mengatasi Cadel atau Lidah Pendek

Aku pun teringat kembali perbuatanku yang mengambil mangga tetanggaku. Aku pun mengakui perbuatanku tersebut kepada guru sekolah minggu dan menceritakannya didepan teman-temanku. 

Guru sekolah minggu pun menjelaskan kepadaku bahwa tindakanku tersebut melanggar perintah Tuhan, yaitu mencuri. Sama seperti Hawa yang tidak taat kepada Tuhan, aku juga berdosa karena melanggar perintah Tuhan.

Aku merasa bersalah mendengar penjelasan guru sekolah minggu. Aku berjanji tidak akan melakukan hal tersebut lagi karena aku tidak mau jatuh dalam dosa.

Kisah ini menjadi pelajaran berharga bagiku. Aku harus selalu ingat bahwa mencuri adalah perbuatan yang salah dan melanggar perintah Tuhan. Aku harus selalu taat kepada perintah Tuhan agar aku tidak jatuh dalam dosa.

Agar generasi anak tumbuh menjadi mereka yang mengasihi Tuhan, CBN mempersembahkan Superbook, sarana animasi Alkitab dan kurikulum pembelajaran untuk anak-anak sekolah minggu. Dengan hadirnya animasi Alkitab, anak-anak dapat lebih mudah memahami Firman Tuhan. Mari mendukung terus pelayanan Superbook dalam menyampaikan Injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka! Klik tombol di bawah ini untuk memberikan dukungan pada Superbook.

SAYA MAU DUKUNG SUPERBOOK 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami