Perjuangan Guru Sekolah minggu di GMIT Musafir Tekeme Menarik Minat Anak Sekolah Minggu
Sumber: jawaban.com

Family / 14 December 2023

Kalangan Sendiri

Perjuangan Guru Sekolah minggu di GMIT Musafir Tekeme Menarik Minat Anak Sekolah Minggu

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
703

Sudah cukup keras guru-guru sekolah minggu GMIT Musafir Tekeme berjuang dan bergumul untuk mencari bahan materi agar anak-anak mau datang ke sekolah minggu. Berbagai macam kegiatan yang mereka lakukan agar kegiatan di sekolah minggu tidak monoton. Namun tidak ada peningkatan jumlah anak yang datang ke sekolah minggu. Jumlah anak sekolah minggu yang datang saat itu, paling banyak bisa mencapai 20 orang. Hal ini terjadi karena sebagian besar orangtua yang ada disana tidak memotivasi anak-anak mereka untuk datang ke sekolah minggu. Mereka beranggapan bahwa sekolah minggu hanya membuang-buang waktu anak-anak.

Hingga akhirnya pada bulan Mei 2022, GMIT Musafir Tekeme resmi bergabung dengan kurikulum Superbook. Kurikulum ini menggunakan animasi cerita Alkitab yang menarik dan interaktif untuk menarik minat anak-anak.

BACA JUGA : Kisah Inspiratif: Rintangan Tak Menyurutkan Semangatnya untuk Melayani Anak

Salah satu guru sekolah minggu di GMIT Musafir Tekeme, Kak Yanti, mengungkapkan bahwa kehadiran Superbook telah membawa perubahan yang signifikan terhadap sekolah minggu di gereja tersebut.

“Waktu saya selesai mengikuti pelatihan Superbook, saya mulai melakukan pendekatan kepada orangtua yakni kunjungan ke rumah-rumah anak sekolah minggu untuk memberikan pengertian kepada orangtua agar mereka mendorong anak-anaknya datang ke sekolah minggu dan sekaligus mengajak anak-anak dengan mengatakan bahwa sekarang di sekolah minggu tidak hanya cerita tapi kita akan nonton film dan ada permainan.Terus kalau kita akan ada penayangan video, biasanya akan kita umumkan lebih dahulu lewat warta jemaat, agar semakin banyak anak yang mau datang ke sekolah minggu. Sekarang anak-anak yang datang bisa mencapai 40 anak,” ungkapnya.

BACA JUGA : Bian Percaya Kesembuhannya di Tangan Tuhan Setelah Menonton Kisah Ini

Salah satu anak yang akhirnya semakin rajin untuk mengikuti sekolah minggu berkat kehadiran Superbook adalah Fania. Dulu, Fania adalah anak yang malas untuk datang ke sekolah minggu. Ia lebih memilih untuk bermain bersama teman-temannya karena ia merasa sekolah minggu saat itu sangat membosankan.

Hingga suatu saat, salah satu temannya mengajak dia untuk datang ke sekolah minggu untuk menonton animasi cerita Alkitab. Fania yang sering diceritakan oleh teman-temannya pun tertarik dan datang ke sekolah minggu hari itu.

BACA JUGA :"Aku Harap Mukjizat Terjadi Pada Keluarga Ku"- Graciana, 7 Tahun

Dari hari pertama ia menonton kisah Superbook "Tipuan si Ular", kini Fania lebih rajin untuk datang ke sekolah minggu. Bahkan ia juga mengajak tetangganya dan sepupunya untuk datang ke sekolah minggu bersamanya. Kak Yanti sebagai guru sekolah minggu sangat bersyukur, berkat kehadiran Superbook, jumlah anak yang datang ke sekolah minggu GMIT Musafir Tekeme meningkat secara signifikan. Kini, jumlah anak yang datang ke sekolah minggu bisa mencapai 40 hingga 50 orang.

Agar generasi anak tumbuh menjadi mereka yang mengasihi Tuhan, CBN mempersembahkan Superbook, sarana animasi Alkitab dan kurikulum pembelajaran untuk anak-anak sekolah minggu. Dengan hadirnya animasi Alkitab, anak-anak dapat lebih mudah memahami Firman Tuhan. Mari mendukung terus pelayanan Superbook dalam menyampaikan Injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka! Klik tombol di bawah ini untuk memberikan dukungan pada Superbook.

SAYA MAU DUKUNG SUPERBOOK!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami