Kisah Inspiratif: Rintangan Tak Menyurutkan Semangatnya untuk Melayani Anak
Sumber: jawaban.com

Berita CBN / 13 December 2023

Kalangan Sendiri

Kisah Inspiratif: Rintangan Tak Menyurutkan Semangatnya untuk Melayani Anak

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
1392

Saya adalah Kak Lien Beay, seorang guru sekolah minggu di GKKD Felavauw Sentani dan seorang perawat di Rumah Sakit Umum Daerah Dok 2, Jayapura. Meskipun pekerjaan saya sangat sibuk, saya selalu senang melayani anak-anak di sekolah Minggu.

Saya ingat betul ketika saya pertama kali mulai mengajar di sekolah minggu, saya kesulitan menemukan bahan ajar yang menarik dan mudah dipahami anak-anak. Saya harus mencari-cari di internet dan buku-buku. Selain itu, rumah saya cukup jauh dari gereja, sehingga saya harus naik angkot sebanyak lima kali untuk sampai di sana.

BACA JUGA : Tranformasi Siswi PAUD Super5 dalam Mengenali Identitas Gender.

Namun, saya tidak menyerah. Saya terus mencari cara untuk membuat pelajaran sekolah minggu menjadi lebih menarik dan menyenangkan.

Kemudian, saya menemukan Superbook! Saya sangat bersyukur ketika gereja saya memutuskan untuk menggunakan kurikulum Superbook. Kurikulum ini sangat membantu saya dalam mempersiapkan materi yang menarik dan sesuai dengan minat anak-anak.

BACA JUGA : Bian Percaya Kesembuhannya di Tangan Tuhan Setelah Menonton Kisah Ini

Sekarang, saya tidak perlu lagi repot-repot mencari bahan ajar. Semua bahan ajar sudah tersedia dalam kurikulum Superbook. Selain itu, materi Superbook juga dilengkapi dengan berbagai macam kegiatan yang membuat anak-anak semakin antusias belajar.

Saat ini, saya sedang mempersiapkan anak-anak di gereja saya untuk mengikuti kegiatan Super Christmas 2023. Saya sangat bersemangat untuk melihat anak-anak bersenang-senang dan belajar tentang Natal.

Saya tahu bahwa melayani anak-anak adalah sebuah panggilan. Saya percaya bahwa anak-anak adalah masa depan gereja. Oleh karena itu, saya akan terus bersemangat untuk melayani mereka dengan sepenuh hati.

BACA JUGA : "Aku Harap Mukjizat Terjadi Pada Keluarga Ku"- Graciana, 7 Tahun

Meskipun jarak rumah saya jauh dan pekerjaan saya sibuk, saya tetap merasa senang ketika melihat anak-anak sekolah minggu belajar dan bertumbuh dalam iman mereka. Semangat mereka itulah yang memotivasi saya untuk terus melayani mereka.

Saya berdoa agar saya terus diberi kekuatan dan hikmat untuk menjadi guru sekolah minggu yang baik. Saya juga berdoa agar anak-anak sekolah minggu terus bertumbuh dalam iman mereka dan menjadi orang-orang yang beriman kepada Tuhan Yesus Kristus.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami