20 Ayat Alkitab Natal untuk Ucapan Selamat Natal 2023 dan Gambarnya
Sumber: jawaban.com

Kata Alkitab / 11 December 2023

Kalangan Sendiri

20 Ayat Alkitab Natal untuk Ucapan Selamat Natal 2023 dan Gambarnya

Claudia Jessica Official Writer
2773

Natal selalu menjadi momen spesial bagi umat Kristen. Di tengah hiruk pikuk dunia, Yesus lahir ke dunia untuk menyelamatkan seluruh umat manusia. Sebagai umat Kristen, tentu kita ingin menyebarkan kabar baik ini kepada banyak orang, terutama kepada orang terkasih. Salah satu caranya adalah dengan membagikan kutipan dari ayat Alkitab tentang natal.

Mungkin ayat-ayat ini bisa Anda cetak dalam kartu Natal atau ucapan natal tahun ini. Mungkin juga Anda dapat membacanya dengan lantang di depan keluarga, membagikannya ke sosial media Anda, atau bahkan disimpan untuk refleksi diri Anda sendiri.

 

BACA JUGA: Kumpulan Kuis Natal Ini Cocok Banget untuk Jadi Bahan Games Saat Kumpul Keluarga Lho

 

1 Timotius 1:15-17

Perkataan ini benar dan patut diterima sepenuhnya: "Kristus Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan orang berdosa," dan di antara mereka akulah yang paling berdosa. Tetapi justru karena itu aku dikasihani, agar dalam diriku ini, sebagai orang yang paling berdosa, Yesus Kristus menunjukkan seluruh kesabaran-Nya. Dengan demikian aku menjadi contoh bagi mereka yang kemudian percaya kepada-Nya dan mendapat hidup yang kekal. Hormat dan kemuliaan sampai selama-lamanya bagi Raja segala zaman, Allah yang kekal, yang tak nampak, yang esa! Amin.

Wahyu 12:5

Maka ia melahirkan seorang Anak laki-laki, yang akan menggembalakan semua bangsa dengan gada besi; tiba-tiba Anaknya itu dirampas dan dibawa lari kepada Allah dan ke takhta-Nya.

Mazmur 117

Pujilah TUHAN, hai segala bangsa, megahkanlah Dia, hai segala suku bangsa! Sebab kasih-Nya hebat atas kita, dan kesetiaan TUHAN untuk selama-lamanya. Haleluya!

 

BACA JUGA: Pesan Natal PGI-KWI 2023 untuk Umat Kristen Seluruh Indonesia

 

Lukas 2:10

Lalu kata malaikat itu kepada mereka: “Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa.”

Yohanes 1:14

Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

Yohanes 1:29

Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: “Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.”

 

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Film Kristen yang Rilis di Tahun 2023 untuk Ditonton Saat Natal

 

Yohanes 1:4-5

Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia. Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.

Yohanes 1:9-10

Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia. Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya.

Yesaya 7:14

Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

Yesaya 9:5

Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai

 

BACA JUGA: Selamat Natal! Ada 15 Rekomendasi Kado Natal Dengan Budget 50.000 Nih, Lihat Yuk!

 

Matius 1:23

“Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel” — yang berarti: Allah menyertai kita.

Lukas 2:11

Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

Lukas 1:30-31

Kata malaikat itu kepadanya: “Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah. Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.”

Lukas 2:15

Setelah malaikat-malaikat itu meninggalkan mereka dan kembali ke sorga, gembala-gembala itu berkata seorang kepada yang lain: “Marilah kita pergi ke Betlehem untuk melihat apa yang terjadi di sana, seperti yang diberitahukan Tuhan kepada kita.”

Yohanes 3:16

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Filipi 2:8-10

Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib. Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi.

 

BACA JUGA: Begini Makna Lukas 2: 14, Ayat yang Jadi Tema Perayaan Natal 2023

 

Roma 15:13

Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.

Matius 1:21

“Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.”

Galatia 4:4-5

Tetapi setelah genap waktunya, maka Allah mengutus Anak-Nya, yang lahir dari seorang perempuan dan takluk kepada hukum Taurat. Ia diutus untuk menebus mereka, yang takluk kepada hukum Taurat, supaya kita diterima menjadi anak.

Titus 3:4-6

Tetapi ketika nyata kemurahan Allah, Juruselamat kita, dan kasih-Nya kepada manusia, pada waktu itu Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus, yang sudah dilimpahkan-Nya kepada kita oleh Yesus Kristus, Juruselamat kita.

Semoga ayat-ayat ini memberikan inspirasi dan sukacita bagi kita semua dalam merayakan Natal yang mendatang. Kiranya damai dan kasih Kristus senantiasa menyertai hidup kita. Selamat Natal 2023!

Yuk jadi berkat di momen natal ini dengan bagikan artikel ini supaya lebih banyak orang yang diberkati lewat artikel ini!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami