5 Rekomendasi Film Kristen yang Rilis di Tahun 2023 untuk Ditonton Saat Natal
Sumber: jawaban.com

News / 8 December 2023

Kalangan Sendiri

5 Rekomendasi Film Kristen yang Rilis di Tahun 2023 untuk Ditonton Saat Natal

Claudia Jessica Official Writer
4127

Banyak sekali film kristen baru yang dirilis di tahun 2023. Film-film ini membawa pesan kuat yang meneguhkan kembali iman kita sebagai orang Kristen.

Lewat film-film ini, kita diingatkan kembali untuk fokus kepada Yesus Kristus dan menemukan tujuan hidup kita sendiri.

Dalam artikel ini, kita akan melihat 7 film kristen terbaru 2023 yang siap membuat Anda terpukau. Mulai dari kisah yang penuh haru tentang penebusan yang dilakukan Yesus Kristus hingga mengatasi rintangan yang terlihat mustahil. Film ini membuat kita kembali bersemangat, membuat kita merenung, hingga memperkuat kembali koneksi kita dengan Tuhan.

Film Kristen 2023 Berdasarkan Kisah Nyata

Dalam dunia perfilman, beberapa kisah paling kuat dan menginspirasi adalah yang kisah yang diangkat dari kisah kehidupan yang nyata. Cerita yang diangkat dari kisah nyata memberikan pengalaman menonton yang sangat berkesan. Iman yang diperjuangkan para tokohnya pun seakan tersampaikan bahwasannya ini adalah kisah nyata dari pekerjaan Tuhan yang terjadi pada tokoh dalam film-film tersebut, bukan cerita fiksi yang dikarang oleh manusia.

 

BACA JUGA: Update! Tanggal Tayang Film Kristen Baru Spesial Natal, Journey to Bethlehem di Indonesia

 

Dari film-film tersebut, kita bisa melihat betapa dahsyatnya kekuatan iman yang terjadi dalam kehidupan seseorang di dunia nyata. Berikut adalah 5 rekomendasi film Kristen yang tayang di tahun 2023:

1. Jesus Revolution

Tanggal Rilis: Februari 2023 | Rating: PG-13

Dibintangi oleh Kelsey Grammer dan Joel Courtney, Jesus Revolution mengisahkan kisah nyata bagaimana Greg Laurie menjadi Kristen pada usia 17 tahun selama “The Jesus Movement.” Film ini memiliki semuanya, mulai humor, konflik, pemulihan, harapan, hingga sejarah dan budaya pop yang menyenangkan.

Tonton: Trailer Resmi Jesus Revolution

2. On A Wing And A Prayer

Tanggal Rilis: April 2023 | Rating: PG

Film ini berdasarkan kisah nyata Doug White yang harus menerbangkan pesawat setelah pilotnya meninggal dalam perjalanan pulang dari pemakaman. Doug harus berjuang dengan memikirkan bagaimana cara menerbangkan pesawat dan mendaratkannya dengan aman.

On A Wing And A Prayer diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 2009 ketika keluarga Doug pulang dari pemakaman di Pulau Marco.

Tonton: Trailer Resmi On A Wing And A Prayer

 

BACA JUGA: Film Kristen Baru ‘After Death’ Ceritakan Pengalaman Orang-Orang yang Berkunjung ke Surga

 

3. Miracle at Manchester

Tanggal Rilis: April 2023 | Rating: Belum dinilai oleh MPAA

Mengangkat kisah nyata Bryce Newman yang melawan kanker otak agresif sebagai pelajar pada 2015. Bryce adalah anak berusia 15 tahun yang mengalami cobaan berat. Namun, Bryce percaya kepada Tuhan dan mengalami penyembuhan ajaib. Kemudian ia membawa harapan kepada orang-orang di sekitarnya.

Tonton: Trailer Resmi Miracle At Manchester

4. Sound Of Freedom

Tanggal Rilis: Juli 2023 | Rating: PG-13

Berdasarkan kisah nyata agen pemerintah Tim Ballard (diperankan oleh Jim Caviezel) yang mengejar penculikan anak-anak. Ketika Tim berhasil menyelamatkan seorang anak laki-laki dari perdagangan anak, ia mengetahui bahwa saudara perempuan anak laki-laki itu rupanya diculik dan ditawan di negara lain.

Meskipun timnya meminta Ballard menyerah untuk menyelamatkan kakak dari anak laki-laki tersebut, dia tetap bertekad untuk menyelamatkan gadis itu sekalipun harus kehilangan pekerjaannya.

Tonton: Trailer Resmi Sound Of Freedom

 

BACA JUGA: Kabar Baik! Sekuel Film The Passion of the Christ Sedang Proses, Cek Rencana Perilisannya

 

5. The Hill

Tanggal Rilis: Agustus 2023 | Rating: PG

Dennis Quaid membintangi film “The Hill” yang inspiratif. The Hill bercerita tentang perjalanan luar biasa seorang pria bernama Rickey Hill untuk menjadi seorang pemain bisbol profesional.

Rickey adalah seorang disabilitas yang memiliki kecintaan dan bakat dalam bermain bisbol. Sementara itu, James Hill, sang ayah berusaha menyelamatkan putranya dari rasa sakit hati dan malu akibat perlakuan dari lingkungannya. Tetapi Rickey memilih untuk tetap bertahan untuk meraih mimpinya dan bersandar kepada Tuhan untuk mendapatkan kekuatan.

Tonton: Trailer Resmi The Hill

Melalui pengalaman hidup yang menantang, kelima film ini menggambarkan keajaiban iman dan kisah nyata yang menguatkan kembali iman kita dan mengingatkan kita pada kekuatan Tuhan yang ajaib.

Selain kelima film di atas, masih banyak film kristen lainnya yang juga membawa pesan kuat yang mampu meneguhkan kembali iman kita. Ada juga film kristen lain yang akan segera ditayangkan di tahun ini. Misalnya seperti Journey to Bethlehem, film musikal tentang perjalanan Maria dan Yusuf sampai kelahiran Yesus yang akan di bioskop Indonesia mulai tanggal 13 Desember 2023.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami