Lewat Kisah Ini Aku Mau Memaafkan- Mega Julia, 10 Tahun
Sumber: jawaban.com

Family / 7 December 2023

Kalangan Sendiri

Lewat Kisah Ini Aku Mau Memaafkan- Mega Julia, 10 Tahun

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
531

Mega Julia, seorang anak perempuan berusia 10 tahun, tinggal di Jalan Usaha Baru, Sungai Kakap, Kalimantan Barat. Ia merupakan anak keempat dari empat bersaudara. Ayahnya bekerja sebagai buruh dan ibunya bekerja sebagai asisten rumah tangga. Mega dan keluarganya belum mengenal Tuhan Yesus.

Sebelum mengikuti Sanggar Belajar School of Life (SOL), Mega adalah anak yang pendiam dan suka menekuk wajahnya. Ia juga sering di-bully di sekolahnya karena merupakan minoritas. Ia sering di olok dengan kalimat seperti "anak cina", "suka makan babi", "Tuhan Yesus Mati Kepalanya Miring" dan pertanyaan seperti "Kenapa Tuhan Yesus mati malah pake Mahkota berduri?". Hal itu membuatnya sakit hati dan sulit memaafkan teman-temannya yang membully-nya.

BACA JUGA : Anak Kasar Berubah Menjadi Sopan Setelah 3 Bulan Dibimbing

Mega bercerita, "Di sekolah ada 7-8 orang yang orang buddha, aku sering di-bully sama teman-teman yang berbeda suku dan agama, seperti dikatain karena suka makan babi yang haram, Tuhan Yesus disalibin kepalanya mereng, mereka juga tanya ketika lihat Tuhan Yesus disalib pake mahkota duri. Kadang aku  abaikan saja, tapi aku pernah juga membalas. Aku jadi malas berteman dengan mereka."

Mega juga merasa kesulitan untuk bersosialisasi dengan teman-temannya yang berbeda suku/ras dan agama. Ia lebih memilih bermain dengan teman-temannya di rumah yang satu ras dengannya.

BACA JUGA : Aku Berani Operasi Tumor Berkat Kisah Ini -Erland, 8 Tahun

Namun, sejak mengikuti SOL pada Juli 2021, Mega mengalami perubahan yang signifikan. Ia mulai mau bersosialisasi dengan teman-temannya yang berbeda suku/ras dan agama. Ia juga bisa mengampuni orang-orang yang pernah membullynya. Perubahan itu terjadi setelah ia menonton kisah Superbook Kematian Tuhan Yesus, dari kisah itu ia menyadari bahwa Tuhan Yesus itu besar dan penyelamat baginya. Hal inilah yang membuat Mega mau mengampuni teman-temannya. Saat ini Mega ingin mengenal Tuhan Yesus lebih dalam lagi lewat sekolah minggu Superbook dan School of Life. 

Agar generasi anak tumbuh menjadi mereka yang mengasihi Tuhan, CBN mempersembahkan Superbook, sarana animasi Alkitab dan kurikulum pembelajaran untuk anak-anak sekolah minggu. Dengan hadirnya animasi Alkitab, anak-anak dapat lebih mudah memahami Firman Tuhan. Mari mendukung terus pelayanan Superbook dalam menyampaikan Injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka! Jadilah berkat bagi mereka lewat Superbook.

SAYA MAU JADI BERKAT

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami