Gereja Katedral Kupang yang Dibiayai dari APBN akan Segera Diresmikan Presiden Jokowi!
Sumber: CNN Indonesia

News / 4 December 2023

Kalangan Sendiri

Gereja Katedral Kupang yang Dibiayai dari APBN akan Segera Diresmikan Presiden Jokowi!

Claudia Jessica Official Writer
1130

Pada Senin (4/12/2023), Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Norman Wartabone, mengumumkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Gereja Katolik Kristus Raja Katedral Kupang. Proyek megah ini, didanai melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), menjadi simbol penting bagi warga setempat.

Peresmian Gereja Kristus Raja Katedral Kupang akan berlangsung bersamaan dengan peresmian pembangunan fasilitas air bersih SPAM Kali Dendeng di Kota Kupang.

“Gereja Katedral Kristus Raja Katedral Kupang sudah pasti diresmikan oleh Presiden Joko Widodo sehingga sudah bisa dimanfaatkan sebagai tempat beribadah,” ungkap Norman Wartabone.

Proyek ini mencakup konstruksi bangunan gereja, sekretariat paroki, menara lonceng, ruang panel dan genset, goa Maria, bangunan makam, pagar, penataan halaman, mekanikal elektrikal, dan lansekap.

Pembangunan Gereja Kristus Raja Katedral Kupang dimulai pada tahun 2021 dan dikerjakan oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) NTT, Direktorat Jenderal Cipta Karya, setelah kerusakan akibat badai siklon tropis seroja. Proyek ini memanfaatkan dana sebesar Rp24,08 miliar dari APBN.

Dalam rangka peresmian gereja, aparat keamanan dari Kepolisian dan TNI telah mulai mengamankan lokasi tersebut menjelang kunjungan Presiden Jokowi pada Rabu (06/12/2023). Selama tiga hari kunjungan terhitung mulai dari tanggal 4-6 Desember 2023, Presiden Jokowi juga akan melakukan serangkaian kunjungan kerja ke empat kabupaten/kota di NTT, termasuk Kabupaten Manggarai Barat, Manggarai, Nagekeo, dan Kota Kupang.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami