Casting Crowns, Film Dokumenter yang Ceritakan Kisah dibalik Pembuatan Lagu Rohani
Sumber: YouTube Casting Crowns

News / 1 December 2023

Kalangan Sendiri

Casting Crowns, Film Dokumenter yang Ceritakan Kisah dibalik Pembuatan Lagu Rohani

Claudia Jessica Official Writer
721

Casting Crowns merupakan grup musik rock Kristen dan kontemporer Kristen yang didirikan pada tahun 1999 oleh Mark Hall, seorang pendeta muda yang berperan sebagai vokalis utama band tersebut.

Lebih dari 20 tahun sudah band ini berkarya dan menjual 13 juta albumnya serta memenangkan empat penghargaan American Music Awards, satu Grammy Award, dan dua penghargaan Billboard Music Awards, juga 18 GMA Dove Awards. Mereka merilis albm terbarunya, Lifesong: A Celebration of the First 20 Years pada akhir September tahun ini.

Berkat lagu-lagunya, band ini telah melonjak ke puncak tangga lagu sambil tetap menyeimbangkan kehidupan pelayanannya. Sepanjang karirnya, Hall sang vokalis juga melayani sebagai Youth Pastor di Eagle’s Landing First Baptist Church di McDonough, GA.

 

BACA JUGA: Belajar Dari A Holy Betrayal, Series Dokumenter Tentang Sekte Berkedok Agama

 

Hall membeberkan bahwa pada awalnya, ia tidak ingin membuat film dokumenter tentang bandnya. Tetapi akhirnya ia setuju untuk membiarkan sejarah Casting Crowns diceritakan kembali kedalam sebuah film dokumenter. Namun, alih-alih menyoroti bandnya, Hall ingin menunjukkan hal yang lebih penting, yakni kisah dibalik lagu-lagu Casting Crowns.

Hall bercerita bahwa banyak dari lagu-lagunya yang terlahir dari perjalanan pelayanannya, katanya, “Jika saya tidak berada di gereja, lagu-lagu itu tidak akan ditulis.”

“Jadi lagu-lagunya hanya sekedar overflow saja. Karena itu semua berasal dari sesuatu yang saya ajarkan, saya ajarkan kepada siswa, atau saya bertatap muka dengan beberapa orang yang saya temui, atau hal-hal yang terjadi di dalam keluarga kami,” tambahnya.

Dan dia tidak pernah berpikir untuk berhenti dari pelayanannya di gereja.

 

BACA JUGA: Penuh Inspirasi di Tahun 2020, Justin Bieber Segera Rilis Serial Dokumenter Kehidupannya!

 

“Orang-orang menganggap remaja itu menakutkan. Padahal mereka tidak, orang dewasalah yang paling menakutkan. Jika Anda mencintai seorang anak, dan Anda menghabiskan waktu bersama mereka, kemudian Anda mengetahui nama mereka, dan ketika mereka tahu bahwa Anda menyebut nama mereka kepada Tuhan, Anda dapat menyampaikan kebenaran lewat situasi tersebut.”

Hall berharap penonton bioskop dapat menyadari bahwa anggota Casting Crowns bukan sekedar orang biasa, tetapi kurang daripada orang biasa itu sendiri. Hall ingin ketika penonton selesai menyaksikan film dokumenter Casting Crowns, mereka memiliki keinginan untuk melayani Tuhan.

Film dokumenter Casting Crowns tayang perdana di bioskop pada 30 November 2023. Sampai saat ini, belum ada informasi lebih lanjut apakah Film dokumenter Casting Crowns akan ditayangkan di Indonesia atau aplikasi streaming lainnya.

 

BACA JUGA: The Streets Were My Father, Kisah Anak Jalanan Tanpa Figur Ayah yang Bikin Menyayat Hati

Sumber : christianheadlines
Halaman :
1

Ikuti Kami