Transformasi Iren: Si Anak Manja yang Sudah Bertanggung Jawab
Sumber: jawaban.com

Family / 1 December 2023

Kalangan Sendiri

Transformasi Iren: Si Anak Manja yang Sudah Bertanggung Jawab

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
505

Namanya Iren, ia adalah anak kedua dari 5 bersaudra dan saat ini usianya masih 8 tahun. 

Iren adalah anak yang mudah menangis, ketika ia tidak mengerti dengan pelajaran yang disampaikan guru, ia akan menangis. Ia tidak akan meminta bantuan gurunya untuk menjelaskan karena merasa malu. Hal ini berdampak pada tugas-tugas yang diberikan oleh sekolah tidak dikerjakan olehnya, terkadang orangtuanya yang mengerjakan tugas tersebut. Jika tugasnya tidak, ia kerap kali marah-marah. 

BACA JUGA : Kisah Wini, Anak Kecil yang Belajar Menerima Perubahan Lewat PAUD

Hingga suatu saat ketika ia belajar di SoL, guru menjelaskan materi tentang "Bertanggung Jawab". Dimana saat itu guru SoL menjelaskan kepada Iren dan teman-temannya agar bisa bertanggungjawab pada diri kita sendiri. Contoh kecil tanggung jawabnya adalah dengan mengerjakan PR sendiri. Jika tidak mengerti, harus berani bertanya pada guru atau teman yang sudah paham dengan penjelasannya. Tanggung jawab lainnya adalah dengan membantu orangtua yang ada dirumah. 

BACA JUGA : Dari Sinilah Jonathan Mengenal Makna Pertemanan

Iren pun merasa malu, karena apa yang disampaikan oleh guru SoL sangat bertolakbelakang dengan sifatnya saat ini. Maka dari itu, Iren pun bertekad untuk merubah dirinya menjadi pribadi yang lebih bertanggungjawab. Jika ia tidak mengerti, ia akan lebih berani bertanya pada gurunya. Bahkan ayah Iren, Pak Rudi Buulo membenarkan bahwa banyak perubahan pada diri

Iren. Sudah semakin bertanggung jawab untuk menyelesaikan setiap tugas dan tanggung jawab yang harus dikerjakan oleh Iren Buulolo baik tugas sekolah maupun tugas rumah. 

Saat ini CBN sudah melayani 3.720 anak lewat Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL) di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal yang memerlukan akses pendidikan bagi mereka.

Ayo, ambil bagian untuk menjadi berkat bagi mereka!

 

DONASI SEKARANG!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami