Di Tengah Panasnya Konflik Israel-Hamas, Baca Ayat Alkitab yang Berbicara Soal Perdamaian
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 21 November 2023

Kalangan Sendiri

Di Tengah Panasnya Konflik Israel-Hamas, Baca Ayat Alkitab yang Berbicara Soal Perdamaian

Claudia Jessica Official Writer
894

Perang yang terjadi antara Hamas dan Israel saat ini tengah berlangsung dengan panas. Kedua pihak saling serang dan menyebabkan banyak korban jiwa dan kerusakan. Perang ini telah menyebabkan penderitaan bagi banyak orang di kedua belah pihak.

Di tengah perang yang terjadi, ayat-ayat Alkitab berbicara tentang kedamaian. Alkitab mengajarkan bahwa perdamaian adalah kehendak Tuhan bagi semua orang. Perdamaian adalah buah dari kasih dan pengampunan.

Untuk mencapai perdamaian dunia, kita harus belajar untuk mengasihi dan mengampuni satu sama lain, bahkan mereka yang menyakiti kita. Kita juga harus berdoa agar Tuhan membawa damai sejahtera kepada dunia.

Berikut adalah beberapa ayat Alkitab yang berbicara tentang perdamaian:

Matius 5:9

“Berbahagialah orang-orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah.”

Yesaya 61:8

“Sebab Aku, TUHAN, mencintai hukum, dan membenci perampasan dan kecurangan; Aku akan memberi upahmu dengan tepat, dan akan mengikat perjanjian abadi dengan kamu.”

Matius 5:23-24

Sebab itu, jika engkau mempersembahkan persembahanmu di atas mezbah dan engkau teringat akan sesuatu yang ada dalam hati saudaramu terhadap engkau, tinggalkanlah persembahanmu di depan mezbah itu dan pergilah berdamai dahulu dengan saudaramu, lalu kembali untuk mempersembahkan persembahanmu itu.

Matius 5:48

“Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna.

Efesus 2:14-15

Karena Dialah damai sejahtera kita, yang telah mempersatukan kedua pihak dan yang telah merubuhkan tembok pemisah, yaitu perseteruan, sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera.

Zakharia 9:10

Ia akan melenyapkan kereta-kereta dari Efraim dan kuda-kuda dari Yerusalem; busur perang akan dilenyapkan, dan ia akan memberitakan damai kepada bangsa-bangsa. Wilayah kekuasaannya akan terbentang dari laut sampai ke laut dan dari sungai Efrat sampai ke ujung-ujung bumi.

Mikha 4:3-4

Ia akan menjadi hakim antara banyak bangsa, dan akan menjadi wasit bagi suku-suku bangsa yang besar sampai ke tempat yang jauh; mereka akan menempa pedang-pedangnya menjadi mata bajak, dan tombak-tombaknya menjadi pisau pemangkas; bangsa tidak akan lagi mengangkat pedang terhadap bangsa, dan mereka tidak akan lagi belajar perang. Tetapi mereka masing-masing akan duduk di bawah pohon anggurnya dan di bawah pohon aranya dengan tidak ada yang mengejutkan, sebab mulut TUHAN semesta alam yang mengatakannya.

Yohanes 14:27

Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

1 Yohanes 3:15

Setiap orang yang membenci saudaranya, adalah seorang pembunuh manusia. Dan kamu tahu, bahwa tidak ada seorang pembunuh yang tetap memiliki hidup yang kekal di dalam dirinya.

Yesaya 2:4

Ia akan menjadi hakim antara bangsa-bangsa dan akan menjadi wasit bagi banyak suku bangsa; maka mereka akan menempa pedang-pedangnya menjadi mata bajak dan tombak-tombaknya menjadi pisau pemangkas; bangsa tidak akan lagi mengangkat pedang terhadap bangsa, dan mereka tidak akan lagi belajar perang.

Marilah kita berdoa dan bekerja sama untuk mewujudkan perdamaian di dunia ini.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami